Helo Indonesia

Asisten Google Dapatkan Peningkatan dari AI Generatif Bard, Hasil Jawabannya Makin Luas dengan Teks, Suara dan Gambar

M. Haikal - Teknologi
Kamis, 12 Oktober 2023 19:51
    Bagikan  
Asisten Google,
Foto: tangkapan layar

Asisten Google, - Asisten dengan Bard akan sadar konteks, yang berarti mereka dapat memahami maksud pengguna dan memberikan respons yang sesuai dengan menggunakan input dari sensor perangkat Android.

HELOINDONESIA.COM - Asisten Google saat ini menjadi terbaik di pasar.

Tapi Google ingin menjadikannya lebih pintar dengan menggabungkan kemampuan AI generatif Bard, model bahasa besar yang dapat menghasilkan dan berkomunikasi dengan gambar, suara, dan teks.

Asisten baru yang disebut "Asisten dengan Bard" akan membantu pengguna dengan berbagai tugas, seperti merencanakan perjalanan, menemukan email, membuat daftar, dan menulis postingan sosial. 

Pengguna dapat berinteraksi dengan Asisten dengan Bard melalui suara, teks, atau gambar.

Baca juga: Android 14 Rilis Pembaruan, Bisa jadi Alat Bantu Buat Tuna Rungu dan Tuna Wicara

Selain itu, Asisten dengan Bard akan sadar konteks, yang berarti mereka dapat memahami maksud pengguna dan memberikan respons yang sesuai dengan menggunakan input dari sensor perangkat Android, seperti kamera, masukan suara, atau deteksi kehadiran. 

Misalnya, pada perangkat Pixel, pengguna dapat memunculkan Asisten bersama Bard di atas foto untuk mendapatkan bantuan kontekstual untuk tugas pribadi, seperti memintanya menulis teks sosial.

Google menyatakan bahwa untuk membantu orang lebih mudah mengetahui hal-hal penting dalam hidup mereka, Asisten dengan Bard akan diintegrasikan dengan layanan yang sudah digunakan oleh pengguna, seperti Gmail dan Dokumen. 

Misalnya, pengguna dapat meminta Bard dan Asisten untuk "Temui saya email penting yang saya lewatkan minggu ini" untuk memberikan penjelasan tentang email penting yang perlu mereka ketahui.

Selain itu, perusahaan mengumumkan bahwa Pixel 8 Pro akan menjadi ponsel pertama yang menjalankan model AI dasar langsung perusahaan; dengan kata lain, perangkat tersebut akan memiliki kemampuan untuk menjalankan AI generatif dengan komputasi hingga 150 kali lebih banyak daripada model pembelajaran mesin (ML) terbesar di Pixel 7.

Baca juga: Google rilis Pixel 8 Pro dengan Chip G3, Kameranya Ditingkatkan dan Dibekali Thermometer

 Ini akan menghasilkan pengalaman AI yang lebih baik, termasuk fitur penghapus ajaib yang diperbarui yang memungkinkan pengguna untuk menghapus objek yang tidak diinginkan.

Sebelum merilisnya ke publik dalam beberapa bulan ke depan, perusahaan meluncurkan Asisten Bard untuk pengembangan awal untuk sejumlah penguji terpilih. 

Artinya, sebagian besar dari kita perlu menunggu beberapa saat untuk menggunakan fitur ini.

Baca juga: 6 Masker Buah-buahan untuk Membuat Wajah Cantik Alami

Bagaimana apa kalian sudah tidak sabar ingin mencobanya nanti?



Tags
google