Helo Indonesia

6 Masker Buah-buahan untuk Membuat Wajah Cantik Alami

Restiyan Ningsih - Ragam -> Kesehatan
Kamis, 12 Oktober 2023 19:02
    Bagikan  
Masker wajah
Freepik

Masker wajah - Menggunakan bahan alami

HELOINDONESIA.COMMemiliki wajah yang cantik dan bersinar tentu merupakan idaman semua wanita, apalagi bagi mereka yang memiliki jenis kulit wajah yang berminyak dan mudah berjerawat. Tegiur produk kecantikan yang tak cocok malah memperburuk penampilan wajah.

Untuk menjaga kecantikan, kamu bisa membuat masker wajah sendiri dengan bahan-bahan alami seperti buah-buahan, berikut ini beberapa trik dan tips cara membuat masker wajah alami:

Masker wajah Lemon

Buah lemon mengandung banyak vitamin c untuk antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan wajah kamu, salah satunya untuk mengatasi wajah berjerawat dan berminyak.

Caranya pun cukup mudah peras lemon dan ambil airnya, tambahkan madu atau puith telur aduk secara merata dan balurkan pada wajah. Diamkan selama 10-15 menit bilas dengan air bersih.

Baca juga: Drama Korea Destined with You Episode 16 End Sub Indo

Masker Wajah Buah Alpukat

Buah Alpukat mengandung vitamin B dan eksfoilasi yang bermanfaat untuk melembabkan kulit wajah. Untuk membuat masker dengan buah Alpukat kamu cukup ambil buah alpukat, haluskan hingga halus tambahkan madu atau atau putih telur.

Balurkan secara merata diwajah diamkan 10- 15 menit dan bilas dengan air bersih. 

Masker Buah Tomat

Kandungan vitamin pada buah tomat bermanfaat untuk mencegah penuaan dini, melindungi wajah dari ultraviolet serta membantu mengobat wajah berjerawat karena bisa mengecilkan pori-pori.

Cara membuatnya haluskan buah tomat, kamu bisa menambahkan youghurt dan balurkan masker pada wajah sampai merata diamkan 10-15 menit bilas dengan air bersih

Masker Buah Pisang

Si Kuning yang bikin kenyang, bukan hanya nikmat buah pisang bermanfaat untuk kecantikan wajamu. masker pisang adalah menjaga kekenyalan dan kekencangan kulit. Ini karena pisang kaya akan vitamin B6 dan C yang merangsang pembentukan kolagen.

Cara membuatnya haluskan buah pisang, tambahkan madu atau air lemon sedikit, aduk secara merata dan balurkan pada wajah diamkan 10-15 menit bilas dengan air bersih.

Masker Buah Timun

Buah timun bermanfaat untuk melembutkan kulit, membuka pori-pori yang tersumbat, serta meremajakan kulit. Penggunaan masker mentimun secara rutin dipercaya dapat membuat kulit lebih segar, sehat, dan bercahaya.

Cara membuatnya haluskan buah timun, campurkan madu dan susu balurkan pada wajah secara merata selama 10 menit dan bilas dengan air bersih.

Baca juga: Harus Liburan! Ini Dia 5 Manfaat Penting untuk Kesehatan

Masker Buah bengkuang

Jika kamu ingin memmiliki wajah yang cerah bersinar dan tak kusam, buah bengkuang bisa menjadi alternative masker alami yang bisa kamu buat sendiri. Kandungan bengkoang yang kaya akan vitamin dan mineral, terbukti ampuh mengatasi berbagai permasalahan kulit. Bukan haya mencerahkan kulit namun juga mencegah penuaan dini dan kulit berjerawat.

Caranya cukup mudah kamu hanya perlu menghaluskan buah bengkoang dan langsung menjadikanya masker, atau mengambil sarinya dengan cara membelender buah bengkuang,saring dan ambil airnya biarkan mengendap dan gunakan endapan tersebut untuk masker.

Itulah beberapa buah yang bisa kamu jadikan masker untuk merawat kulit cantik wajahmu, selamat mencoba *