Helo Indonesia

Ditekuk Persis Solo 0-2, Peringkat PSIS Semarang Melorot

Minggu, 17 September 2023 10:45
    Bagikan  
Ditekuk Persis Solo 0-2, Peringkat PSIS Semarang Melorot

Pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius saat menyampaikan keterangan usai pertandingan lawan Persis

SOLO, HELOINDONESIA.COM - Ambisi PSIS Semarang mencuri poin kandas setelah ditekuk tuan rumah Persis Solo 0-2 dalam laga pekan ke-12 lanjutan Kompetisi Liga 1 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Manahan Solo, Sabtu malam 17 September 2023.

Gol pembuka Persis Solo lahir melalui eksekusi penalti Alexis Messidoro menit 14. Tiga puluh menit kemudian Ramadhan Sananta memperbesar kemenangan timnya usai membobol gawang PSIS.

Baca juga: Jumbara PMR XV Kendal Diikuti 58 Kontingen, Peserta Diuji Siaga Bencana dan Pertolongan Pertama

Dari kekalahan ini, peringkat PSIS melorot ke peringkat enam klasemen sementara dengan raihan 18 poin. Sementara Persis Solo naik ke urutan 12 dengan koleksi 15 poin.

Sejak kick-off, kedua tim langsung bermain terbuka. Baik Persis Solo maupun PSIS Semarang saling jual beli serangan sejak menit awal.
Mahesa Jenar mendapat peluang pertama di menit 8 melalui tendangan spekulasi Alfeandra Dewangga dari jarak jauh namun gagal berbuah gol.

Adapun Persis Solo dalam laga ini membuka keunggulan lewat tendangan penalti yang dilakukan oleh Alexis Messidoro menit 14 menyusul pelanggaran pemain PSIS Tri Setiawan yang dianggap handball di kotak terlarang.

Menyesal

Tuan rumah menambah gol lewat tandukan Ramadhan Sananta menit ke-44 usai memanfaatkan umpan silang.
Di babak kedua, Mahesa Jenar berusaha menghilangkan ketertinggalannya dengan membangun serangan bertubi-tubi. PSIS langsung mendapatkan peluang di awal menit melalui Carlos Fortes. Legiun asing asal Portugal tersebut melepaskan tembakan keras namun masih melambung di atas mistar gawang.

Menit 57, PSIS sebetulnya bisa memperkecil ketinggalan melalui Gali Freitas, akan tetapi tendangan placingnya masih melebar di sisi gawang lawan.

Baca juga: Aturan Pasang Atribut Peserta Pemilu Disosialisasikan Bawaslu Kota Semarang

Pelatih PSIS Gilbert Agius mengaku menyesal dengan kekalahan tersebut. Apalagi pihaknya harus kebobolan dengan mudah di gol kedua lawan.

''Sebenarnya di babak kedua, performa anak-anak sudah cukup bagus. Ada beberapa peluang yang diciptakan Fortes dan Gali. Dan ya inilah sepakbola. Selamat untuk Persis,'' tukas Agius.

Salah satu pemain PSIS, Delvin Rumbino mengaku kecewa dengan hasil itu. Meskipun demikian, dia mengajak rekan-rekannya untuk meratapi, namun fokus pada pertandingan berikutnya.
Usai pertandingan ini, PSIS kembali akan melakoni partai ke-13 BRI Liga 1 2023/2024 menghadapi Barito Putera di Stadion Jatidiri Semarang, Jumat (22/9/2023) mendatang. (Aji)