Helo Indonesia

Pelatih PSIS Semarang Sebut Derby Lawan Persis Solo Malam Ini Jadi Laga Sulit

Sabtu, 16 September 2023 08:37
    Bagikan  
Pelatih PSIS Semarang Sebut Derby Lawan Persis Solo Malam Ini Jadi Laga Sulit

Pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - PSIS Semarang siap all out menghadapi laga derby Jateng lawan tuan rumah Persis pada lanjutan pekan 12 Kompetisi Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Sabtu malam ini 16 September 2023.

Pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius menilai lawan Persis menjadi yang cukup sulit. Kendati demikian skuadnya tetap harus menghadapi pada laga klasik ini, bahkan pasukannya akan memperagakan permainan terbaiknya.

Baca juga: Jajaki Kerja Sama, USM Terima Kunjungan Rektor Universitas Pancasila

‘’Persiapan kami sangat matang dalam beberapa hari ini. Waktu jeda kami manfaatkan secara maksimal untuk menghadapi pertandingan besar. Tapi kami siap, all out yang pasti,’’ ujar Agius.

Agius menilai tuan rumah Persis Solo merupakan tim kuat dan tangguh. Apalagi mereka bermain di kandangnya sendiri. Selain itu mereka diperkuat deretan pemain berkualitas dari lini per lini dan ini menjadi fokus PSIS.

‘’Persis Solo sangat kuat dan mereka agresif di kandang. Individu pemainnya cukup bagus dan pelatih mereka juga oke. Sekali lagi ini game yang sulit bagi kami,’’jelas pelatih asal Malta ini.

Jangan Terprovokasi

Terkait laga kedua tim yang selalu bertensi tinggi sesama Jateng, Agius menyadari hal itu. Namun demikian dia berpesan semua pemainnya tetap fokus di pertandingan, sabar, dan jangan mudah terprovokasi.

‘’Apapun itu semua game di Liga 1 sangat sulit, tidak hanya derby Jateng saja. Tapi kami sudah mempersiapkan seperti ketika lawan Selangor FC. Kami juga membawa 21 pemain yang sudah siap untuk besok,’’tambahnya.

Baca juga: Ikuti Character Building, Mahasiswa USM Penerima Beasiswa KIP-P Dididik Lebih Disiplin

Salah satu pemain PSIS Giovani Numberi bertekad bisa membawa pulang tiga poin di laga derby Jateng tersebut. Meski diakui lawan Persis Solo sangat sulit, namun dirinya akan maksimal dan bermain sesuai arahan pelatih.
‘’ Persis kami anggap tim yang bagus. Kami pemain siap untuk laga besar ini. Tapi ingi mencuri angka penuh di markas Persis,'' tandasnya. (Aji)