Helo Indonesia

Jajaki Kerja Sama, USM Terima Kunjungan Rektor Universitas Pancasila

Sabtu, 16 September 2023 08:20
    Bagikan  
Rektor USM Supari bersama Pembina Yayasan Alumni Undip Soeharsojo saat  menerima kunjungan Rektor Un
Rektor USM Supari bersama Pembina Yayasan Alumni U

Rektor USM Supari bersama Pembina Yayasan Alumni Undip Soeharsojo saat menerima kunjungan Rektor Un - Rektor USM Supari bersama Pembina Yayasan Alumni Undip Soeharsojo saat menerima kunjungan Rektor Universitas Pancasila, Jakarta, Prof Edie Toet Hendratno

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Rektor Universitas Semarang (USM), Dr Supari ST MT bersama Pembina Yayasan Alumni Undip, Ir Soeharsojo IPU menerima kunjungan Rektor Universitas Pancasila, Jakarta, Prof Dr Edie Toet Hendratno SH MSi, FCBArb pada Sabtu 15 September 2023.

Pertemuan mereka berlangsung santai sambil menikmati kopi di Cafe Arah Awan Kampus USM.

Kunjungan Rektor Universitas Pancasila, Prof Edie Toet Hendratno yang pertama kali ke USM ini didukung oleh Ketua Pembina Yayasan Pendidikan dan Pembina Universitas Pancasila (YPPUP) Dr (HC) Ir Siswono Yudo Husodo.

Menurut Supari, kunjungan Rektor Universitas Pancasila ke USM tersebut dalam rangka penjajakan kerja sama dengan USM di bidang Tridharma Perguruan Tinggi.

Kolaborasi Riset

Adapun ruang lingkup kerja sama nanti meliputi penyelenggaraan pendidikan, pelatihan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan pengembangan kelembagaan. Selain itu juga penyelenggaraan kolaborasi riset dan pengembangan sumber daya manusia, penyelenggaraan kegiatan ilmiah, kajian ilmiah, seminar, dan lokakarya.

''Kami sepakat dalam waktu dekat segera mnindaklanjuti kunjungan ini,'' kata Supari.

Dia mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Rektor UP karena telah dipilih menjadi partner dan berkolaborasi dalam pengembangan kampus dan sumber daya manusia serta pengajaran.

''Kami berharap, kerja sama nanti akan membawa dampak positif bagi USM dan Universitas Pancasila,'' ungkapnya. (Aji)