Helo Indonesia

Menghadapi Persik Kerdiri, Pelatih Persija Tak Ada yang Bisa Menebak Hasil Pertandingan

Senin, 11 September 2023 15:50
    Bagikan  
BERSAING
instagram @persija/ persikofficial

BERSAING - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll dan Marcelo Rospide (kanan) akan bertemu di Stadion Brawijaya Kediri.

HELOINDONESIA.COM - Skuad Persija Jakarta kembali berlatih usai diliburkan selama lima hari sejak Minggu (3/9/2023) dan kini skuad Macan Kemayoran kembali berlatih sejak Jumat (8/9/2023) lalu.

Andritany Ardhiyasa dkk, sudah terlihat merumput di Nirwana Park, Bojongsari, meskipun skuad tidak lengkap karena beberapa dipanggil Timnas.

Dibawah komando pelatih Thomas Doll, para penggawa Persija serius berlatih dengan latihan ringan, pemanasan sebelum pada latihan tanding.

Direktur Utama Persija, Ambono Januarianto menekankan bahwa ia masih optimistis Persija bisa kembali ke tren kemenangan.

Baca juga: Porsi Latihan Pemain Cadangan Persik Ditambah, Strategi Apa Lagi untuk Menghadapi Persija Nanti

Ia pun mengatakan perlunya dukungan moral dan mental bagi seluruh pemain Persija.

"Kami harus tetap memandang dengan optimistis. Tidak perlu melihat hal yang sudah terjadi. Yang diperlukan tim sekarang adalah dukungan moral dan mental sehingga mereka bisa menghadapi tantangan-tantangan berikutnya," ujar Ambono.

Dirinya pun berdiskusi dengan Thomas Doll, tujuannya adalah mempersiapkan beberapa kemungkinan yang terjadi di masa depan, salah satunya panggilan pemain ke Tim Nasional.

Baca juga: Keinginan Pelatih Marcelo Melakukan Regenerasi Persik Kediri, ingin Mainkan Pemain Muda Sebanyak-banyaknya

"Untuk berikutnya kami harus memikirkan bagaimana nanti tim menghadapi beberapa situasi pertandingan pada saat ada pemain kami yang dipanggil untuk membela Timnas. Maka dari itu saya datang ke sini (Persija Training Ground) untuk berdiskusi dengan Coach (Thomas Doll)," kata Ambono.

Sisa laga separuh pertama dan diputaran kedua ia optimis jika target Persija Jakarta bisa tercapai dengan baik di akhir Liga 2023/2024.

Baca juga: Porsi Latihan Pemain Cadangan Persik Ditambah, Strategi Apa Lagi untuk Menghadapi Persija Nanti

Sementara pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mengatakan jujur Persija diuntungkan oleh posisi klasemen sementara yang di atas Persik Kediri.

Meskipun itu menurut Doll tidak penting, karean dalam pertandingan sepakbola itu dalam setiap laga tidak ada yang bisa menebak, meskipun ada tim yang selalu difavoritkan menang.

Tetapi menurut Thomas Doll yang paling penting bagaimana tim nanti bermain, seperti diketahui Persik bisa mengalahkan Persib Bandung.

Baca juga: Empat Klub Jatim Madura United Terhebat, Persebaya Menyusul, Persik dan Arema Masih Menunggu Waktu

"Seperti yang kita tahu Persik bisa mengalahkan Persib Bandung di laga sebelumnya. Jadi tak ada yang bisa menebak nanti," kata Doll kepada wartawan di Jakarta.

Menurutnya, jika tim yang berlaga selalu memiliki kesempatan untuk menang, kuncinya adalah memberikan permainan terbaik saat menghadapi Persik.

Itu Thomas Doll mengharapkan timnya harus bermain kompak, stabil dan tidak mudah melakukan kesalahan, Persja akan memberikan yang terbaik menghadapi Persik nanti.

Baca juga: Keinginan Pelatih Marcelo Melakukan Regenerasi Persik Kediri, ingin Mainkan Pemain Muda Sebanyak-banyaknya

Bermain total
Sementara pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide bertekad mengakhiri hasil buruk dalam tiga pekan terakhir BRI Liga 1 2023/2024.

Timnya hanya meraih satu kali imbang saat menjamu PSIS Semarang (1-1) dan dua pertandingan lain menuai kekalahan saat melawan PS Barito Putera (2-0) dan RANS Nusantara FC (1-0).

Pekan ke-12 Persik akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Brawijaya Kediri, Minggu (17/9) mendatang.

Baca juga: Pelatih Persik Bandingkan Brasil Soal Water Break Liga 1 Indonesia Hingga Skuadnya Tak Bisa Tampil Maksimal

Tim besar yang tidak mudah dikalahkan meskipun sama-sama dalam keadaan tidak baik.

Persik saat ini menempati posisi ke-13 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24 dengan perolehan 12 poin. Sedangkan Persija berada di atas satu tingkat dari Persik, posisi ke-12 dengan perolehan 14 poin.

"Laga selanjutnya kami punya target untuk menang tiga poin penuh di kandang. Harus bisa dicapai," katanya.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu dan Yel-yel Suporter Persikmania, Jayati Persik Kediri Pasti Menang

Selama masa jeda ini Marcelo Rospide terus melakukan latihan untuk memperbaiki tim. Fokusnya tidak pada pemain inti saja tapi juga beberapa pemain yang minim menit bermain dengan menambah porsi latihan.

"Kami juga fokuskan latihan ke pemain yang ada. Latihan kami tambah untuk persiapan ke depan," ujar Marcelo Rospide.

Baca juga: Gol Marukawa Bawa PSIS Semarang Curi Poin di Kandang Persik

Selain itu selama persiapan ini dia merasa senang, ada kabar baik dari pemain yang sebelumnya sempat absen di beberapa laga akibat cedera. Kondisi Flavio, Jefinho, Simen Lyngbo dan Al Hamra Hehanussa sudah semakin membaik.

"Semoga mereka bisa tersedia saat laga kandang lawan Persija pekan depan," pungkasnya. **