bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Rayakan Haornas, PS PWI Jateng Menang 5-2 atas FIK Unnes All Star di Laga Persahabatan

Jumat, 8 September 2023 15:14
    Bagikan  
Rayakan Haornas, PS PWI Jateng Menang 5-2 atas FIK Unnes All Star di Laga Persahabatan

Pemain PS PWI Jateng Afri Rismoko (kanan) mencoba mengadang pemain FIK Unnes All Star Khairil Anam dalam friendly match

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Merayakan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) 2023, kesebelasan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang (FIK Unnes) All Star melakukan pertandingan sepakbola persahabatan melawan PS PWI Jateng di lapangan sintetis Prof Dirham, Unnes, Semarang, Kamis 7 September 2023.

Kegiatan tersebut juga sebagai momentum peluncuran Sekolah Sepak Bola (SSB) yang digagas FIK Unnes. SSB Unnes tersebut diarsiteki M Irfan, dosen Unnes yang juga mantan pemain PSIS Semarang.

Baca juga: Perkuat Kompetensi Jurnalisme Olahraga dan Publikasi, FIK Unnes Gandeng PWI Jateng

Dalam laga persahabatan bertajuk Frienddly Match ini, Erwin Ardian dkk berhasil memukul tuan rumah FIK Unnes All Star dengan skor 5-2. Gol kemenangan PS PWI diciptakan Wawan Rochmansyah menit ke-55 dan 74, Tri menit ke- 60, Ahsan ke-70, dan Wowok menit ke-90. Adapun gol balasan memperkecil kekalahan dicetak Khairil Anam menit ke-78 dan Martin Sudarmono lewat titik penalti menit ke-84.

Dengan kemenangan ini PS PWI dikucur bonus Rp 1,5 juta dari Manajer Tim Linggarjati.

Duel Unnes All Star vs PWI terbilang istimewa, karena jajaran pengurus harian PWI Jateng yang diketuai Amir Machmud NS turun gunung menyaksikan laga tersebut.

Sebelum laga dimulai, Dekan FIK Unnes Dr Taufiq Hidayah MKes mengucapkan selamat datang kepada jajaran pengurus PWI Jateng dan pemain yang disiapkan Siwo PWI untuk Porwanas 2024 telah hadir dalam rangkain Haornas 2023, sekaligus ikut menyaksikan peluncuran SSB Unnes.

Baca juga: Wali Kota Semarang Siap Dukung Komitmen PJ Gubernur Jawa Tengah

Dia juga berharap melalui laga persahabatan ini mampu mempererat tali silaturahmi antara Unnes dengan PWI. Selain itu mencari kebugaran bersama melalui kegiatan sepakbola.

"Dalam laga persahabatan ini kita tidak mencari siapa yang menang atau kalah. Karena itu, saya berharap laga ini hasilnya bisa berakhir imbang. Sebab, kalau kami menang, bisa jadi tidak akan dimuat di media," seloroh Taufiq Hidayah disambut tertawa seluruh hadirin.

Terus Berkelanjutan

Ketua PWI Jateng Amir Machmud NS dalam sambutannya berharap, kerja sama di bidang olahraga bisa terus berkelanjutan. Sekaligus mengenalkan tim yang bermain ini adalah proyeksi kerangka tim yang akan mengikuti Porwanas di Sumatera Barat pada Juni tahun 2024.
"Jadi, kelebihan kami di sini, Tim Siwo kalau bisa menang. Karena kalau kalah beritanya kita muat kecil saja," ucap Amir membalas guyonan Dekan FIK Unnes, spontan saja seluruh tamu undangan tertawa lepas, suasana pun menjadi gayeng.


Kedua tim sama-sama menggunakan pelatih berpengalaman. Tim Unnes dengan pelatih M Irfan pernah membawa Tim PON Jateng meraih prestasi. Adapun pelatih PS PWI Jateng Andi Sugiarto satu-satunya pelatih yang berhasil membawa Siwo Jateng bisa mengangkat trofi, yaitui meraih juara tiga Piala Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, pada 2021 lalu.


Semangat bertanding Ahsan dkk tidak lepas dari motivasi Manajer Siwo Linggarjati sebelum laga dimulai. "Kalian membawa nama besar PWI Jateng, saya yakin kalian bisa memenangi laga ini," tegas Ketua Hipmi Demak itu sambil menyebutkan nominal bonus jika skuadnya memenangi laga.

Ketua Siwo PWI Erwin Ardian juga menyampaikan terima kasih atas kegiatan tanding persahabatan. Pertandingan tersebut, kata dia, menjadi salah satu barometer kekuatan pasukannya sebelum tampil di Porwanas di Sumatera Barat tahun depan. (Aji)