Helo Indonesia

Sikat Bali United 2-1, PSIS Semarang Beranjak ke Peringkat Empat

Sabtu, 2 September 2023 23:40
    Bagikan  
Sikat Bali United 2-1, PSIS Semarang Beranjak ke Peringkat Empat

Para pemain PSIS melakukan selebrasi atas gol yang dicetak Paulo Gai Freitas (tengah)

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Tuan rumah PSIS Semarang sukses memuaskan publiknya setelah mencatat kemenangan tipis 2-1 atas Bali United dalam laga pekan ke-11 lanjutan Kompetisi Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu malam 2 September 2023.
Laskar Mahesa Jenar unggul melalui gol bunuh diri Mohammed Rashid pada menit 25. Paulo Gali Freitas melengkapi kemenangan tuan rumah pada menit ke-51. . Bali United berhasil memperkecil skor ketertinggalan melalui tandukan Jefferson Mateus pada menit ke-68.
Hingga selesai laga, PSIS berhasil mempertahankan keunggulan 2-1.

Baca juga: Mbak Ita Buka Sepakbola Piala Wali Kota Semarang, Berharap Lahirkan Ribut Waidi Baru

Keberhasilan PSIS memetik kemenangan di kandang, pembuat pasukan Gilbert Agius tersebut naik ke peringkat empat klasemen sementara dengan koleksi 18 poin, menggeser posisi Bali United dengan raihan 17 poin.

Klasemen Liga 1, masih dipuncaki Madura Unite dengan koleksi 23 poin, disusul Borneo (19), dan RANS Nusantara (19).
Capaian poin sempurna ini, merupakan kemenangan pertama yang dibukukan PSIS Semarang atas Serdadu Tridatu sejak musim 2019.

Menekan

Mengawali laga, PSIS Semarang langsung menekan pertahanan tim tamu. Septian David Maulana dkk, mencatatkan penguasan bola 51 persen. Sepanjang laga, melepaskan delapan tembakan dengan lima di antaranya mengarah ke sasaran.
Adapun Baki United melepaskan 14 kali percobaan hanya satu kali mengarah ke sasaran. Beberapa peluang diciptakan oleh PSIS pada babak pertama.

Pergerakan Taisei Marukawa, Baoubakary Diarra, dan Paulo Gali Freitas menyulitkan barisan belakang tim asuhan Stefano 'Teco' Cugurra. Namun, Fadil Sausu dan kolega berhasil mematahkan serangan PSIS.

Baca juga: Pakem USM 2023, Prof Sudharto Berikan Wawasan Kebangsaan pada Mahasiswa

''Kami tampil bagus malam ini, begitu juga dengan Baki United. Kami sudah unggul 2-0 dan berusaha untuk mempertahankan itu. Lawan berhasil membuat gol beberapa menit setelah gol kedua kami. Pemain bermain kompak sepanjang laga, itu menjadi faktor utama kemenangan ini,'' tutur Gilbert Agius setelah laga.

Pemain PSIS Semarang Lucao Gama senang dengan kemenangan ini setelah kalah dari Persib Bandung dan bermain imbang dengan Persik Kediri.
Arsitek Bali United Stefano Teco Gugurra menyatakan, timnya kurang beruntung karena ada gol bunuh diri dari Mohammed Rashid. Namun, Teco tetap mengapresiasi perjuangan pemainnya. ''Kami terus berusaha menyamakan gol meski tertinggal 2-0,'' tuturnya. (Aji)