Helo Indonesia

Kemenangan Mengejutkan Persik Kediri, Pelatih Marcelo Sebut Hampir Seluruh Pemain Menderita Sakit

Minggu, 13 Agustus 2023 08:41
    Bagikan  
MENTAL
ig @persikofficial

MENTAL - Faktor mental pemain yang paling berperan dalam sebuah pertandingan hingga bisa merebut kemenangan, kata Pelatih Persiik Kediri Marcelo Rospide, Sabtu (12/8/2023)

HELOINDONESIA.COM - Persik Kediri kembali sukses meneruskan tren positifnya setelah berhasil menundukkan Persis Solo 2-0 pada Sabtu (12/8/2023) di Stadion Brawijaya Kediri pukul 19.00 WIB.

Kemenangan skuad Macan Putih ini, berkat gol yang berhasil dicetak Rohit Chand pada menit ke-50 dan gol kedua merupakan tendangan penalti dari Flavio Silva di menit -88.

Berkat kemenangan dua gol itu Persik Kediri mendapatkan poin penuh hingga naik keperingkat delapan dengan memperoleh 11 poin.

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide mengaku sangat bersyukur bisa memenangkan laga yang menurutnya sangat sulit, mengingat situasi para pemain tidak maksimal.

Baca juga: Kasihan Arema FC, Ditinggal Dua Tim Jatim yang Kini Mulai Bakit Kembali, Persebaya dan Persik Kediri

Situasi kebugaran pemain terganggu, karena sebelum pertandingan diakuinya hampir seluruh anak asuhnya mengalami sakit.

Bahkan bukan hanya pemain tetapi juga staf pelatih dan official Persik Kediri juga mengalami sakit, yang diakui pelatih Marcelo hari-hari tidak normal.

"Ini minggu yang sangat berat dan rasanya tidak normal, namun yang menjadi pembeda adalah mental pemain yang tidak mau menyerah," jelas Marcelo.

Marcelo Rospide mengauki, jika pertandingan menghadapi lawannya juga sangat sulit karena Persis Solo tim yang sangat baik.

Baca juga: Kejutan Apalagi yang Bakal Dibuat Persik Kediri Menghadapi Lawannya yang Juga Belum Pernah Dikalahkan ini

"Beberapa kali serangan balik mereka juga berbahaya, namun kami bersyukur bisa meraih poin penuh," ujarnya usai pertandingan.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Flavio Silva yang mengaku pertandingan melawan Persis Solo sangat berat karena baru saja menjalani rangkaian pertandingan yang sangat berat.

Pelatih Marcelo sendiri juga mengakui minggu-minggu yang sulit yang tidak normal dan sangat melelahkan, namun saya suka mental pemain yang berhasil mengalahkan semuanya.

"Soal gol kedua di pertandingan tadi saya sedikit beruntung, memang tugas saya sebagai penyerang adalah mencetak gol tetapi sekali lagi kepentingan tim lebih penting," terangnya.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu The Jakmania, untuk Mendukung Macan Kemayoran Berlaga

Namun yang jelas pelatih kelahiran Brasil itu mengaku senang karena dengan kemenangan itu peringkat klasemen sementara Persik Kediri terus merangkak naik.

"Saya senang kemenangan ini bisa membawa kami lebih baik di klasemen sementara dan kedepan harus lebih baik lagi," ujar pemain asal Portugal ini.

Sebelumnya pelatih Persik Kediri, Marcelo sendiri mengungkapkan jika kualitas pemain lokal juga bisa jadi penentu keberhasilan sebuah tim.

Dan itu terbukti dialami Persi Kediri mampu menahan serangan Bali United hingga menahan imbang hingga akhir pertangan dengan skor 1-1.

Baca juga: Pasca Kekalahan Persebaya Melawan Persikabo 1-2, Suporter Bonekmania Teriaki Aji Out

Bahkan di babak kedua saat menghadapi Bali United Marcelo berni mengganti tuga legiuner asingnya dengan memasukkan pemain lokal sebagai penggantinya.

Parcelo menarik keluar trio asing Renan Silva, Jefinho, dan Flavio Silva, diganti Fitra Ridwan, Faris Aditama, dan M. Khanafi.

Dan ternyata benar, hasilnya luar biasa, tiga penggawa lokal tersebut termasuk Feri Pahabol dan Jeam Kelly Sroyer yang masuk di paruh kedua berhasil menambah daya dobrak Persik Kediri.

"Ini kompetisi yang panjang. Jadi tiap tim harus punya kedalaman skuad yang seimbang di tiap posisi. Kuncinya pada materi pemain lokal," katanya. **