Helo Indonesia

32 SSB Bersaing di Kompetisi Sepak Bola Usia Dini Piala Wakil Bupati Kendal

Minggu, 11 Juni 2023 19:57
    Bagikan  
32 SSB Bersaing di Kompetisi Sepak Bola Usia Dini Piala Wakil Bupati Kendal

Para pemain cilik berebut menyalami Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki usai pembukaan Sepak Bola Usia Dini Piala di Lapangan Desa Darupono. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Guna menjaring bibit - bibit pemain sejak usia dini, Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki menggelar Kompetisi Sepak Bola Usia Dini Piala Wakil Bupati di Lapangan Desa Darupono, Kecamatan Kaliwungu Selatan, Kendal, Jateng, Minggu 11 Juni 2023.

Pertandingan diikuti sebanyak 32 klub Sekolah Sepak Bola (SSB) di Kabupaten Kendal yang didominasi usia 9-12 tahun. WS Basuki mengatakan, melalui turnamen sepak usia dini ini dapat memunculkan bakat anak usia dini di bidang sepak bola.

"Harapan kita muncul bakat dari anak-anak yang artinya pemilihan berjenjang mulai usia dini sangat bermanfaat untuk memunculkan bibit-bibit atlet sepak bola di Kendal," harap Wakil Bupati Kendal.

Baca juga: Gabungan Seniman dan Artis Papan Atas Dukung Ganjar, Ada Soimah, Roy Marten hingga Atta Halilintar

Sehingga kedepan dapat melahirkan pemain sepakbola yang dapat berkompetisi hingga tingkat nasional maupun internasional.


Pembinaan Usia Dini


Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Kendal, dr Muhammad Wibowo menyampaikan, saat ini pihaknya memang fokus pada pembinaan sepak bola usia dini. Hal tersebut berdasarkan regulasi, bahwasanya kegiatan sepak bola usia 17 tahun hingga saat belum mendapat izin.

"Memang saat ini sesuai regulasi, kita untuk yang usia diatas 17 tahun belum ada edaran surat dari PSSI yang harus kita taati, sementara belum diizinkan. Jadi saat ini kita fokus pembinaan usia dini yang nantinya untuk mempersiapkan sepak bola usia 17 tahun," terangnya.

Baca juga: Mahasiswa Ilkom USM Sosialisasi Cegah Bullying untuk Anggota Karang Taruna

Sementara, panitia pelaksana event, Samsul Maarif menyampaikan, pertandingan sepak bola usia dini digelar dengan tujuan untuk menggelorakan dan membangunkan semangat olahraga sepak bola usia dini di Kabupaten Kendal.

"Kami ucapkan banyak terima kasih, karena event ini di-support penuh oleh Pak Wakil Bupati. Yang tujuannya adalah untuk memajukan sepak bola usia dini," terang Samsul Maarif. (Anik)