Helo Indonesia

Mahasiswa Ilkom USM Sosialisasi Cegah Bullying untuk Anggota Karang Taruna

Minggu, 11 Juni 2023 19:34
    Bagikan  
Mahasiswa Ilkom USM Sosialisasi Cegah Bullying untuk Anggota Karang Taruna

Pemberian cendera mata dari mahasiswa Ilmu Komunikasi USM Vira Setyarini kepada Ketua Karang Taruna Tunas Muda Dimas

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Tim pengabdian kepada masyarakat yang terdiri atas mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Semarang melakukan Sosialisasi tentang Pencegahan Tindakan Bullying  atau perundungan di Karang Taruna Tunas Muda Kelurahan Krapyak, Semarang Barat pada Sabtu 10 Juni 2023.

Kegiatan menghadirkan narasumber dosen Ilkom USM, Ayang Fitrisnti SS MIKom dan mahasiswa Ilkom USM, Wulan Ayu Perdani.

Baca juga: Gabungan Seniman dan Artis Papan Atas Dukung Ganjar, Ada Soimah, Roy Marten hingga Atta Halilintar

Menurut Wulan, tujuan kegiatan untuk memberikan pemahaman mengenai perundungan beserta dampaknya. Selain itu juga menunjukkan eksistensi dan aksi nyata mahasiswa dalam masyarakat, serta menjalin tali silaturahmi antaramahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Semarang dengan Karang Taruna Tunas Muda Kelurahan Krapyak.

''Kegiatan ini dilakukan 10 Mahasiswa Ilmu Komunikasi dan dihadiri 20 anggota karang taruna. Para peserta mendapatkan tambahan pemehaman tentang arti bullying, faktor penyebab,  kategori bullying beserta contoh-contohnya, cara menghadapi tindakan tersebut serta alasan seseorang maupun kelompok melakukan bullying,'' ujarnya.

''Saya sendiri menampaikan materi tentang pengertian bullying, jenis-jenis bullying, dampak bullying, serta pencegahan terhadap tindakan bullying yang terjadi di kalangan masyarakat,'' tambahnya.

Baca juga: 32 SSB Bersaing di Kompetisi Sepak Bola Usia Dini Piala Wakil Bupati Kendal



Dia berharap, kegiatan bisa bermanfaat bagi masyarakat termasuk anggota Karang Taruna Tunas Muda agar lebih bisa mengenal serta dampak yang terjadi apabila terjadi tindakan bullying.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan cendera mata dari Mahasiswa Ilmu Komunikasi yang diwakili oleh ketua panitia Vira Setyarini kepada Ketua Karang Taruna Tunas Muda, Dimas. (Aji)