Helo Indonesia

Presiden Federasi Sepak Bola Argentina: Indonesia Tidak Bisa Diremehkan

Winoto Anung - Olahraga -> Sepakbola
Kamis, 1 Juni 2023 13:06
    Bagikan  
Claudio Fabian Tapia
noticias.perfil.com/noticias

Claudio Fabian Tapia - Claudio Tapia, Presiden AFA, memeluk Lionel Messi saat Argentina menjadi juarai Piala Dunia di Qatar 2022 lalu. | (Foto:Cedoc)

HELOINDONESIA.COM - Banyak bertanya-tanya, kok bisa Timnas Argentina mau menerima tawaran bertanding melawan Timnas Indonesia, dua tim yang ibarat bumi dan langit. Argentina rangking satu dunia, sedangkan Indonesiaperingkat ratusan.

Adalah Presiden Federasi Sepak Bola Argentina AFA Claudio Fabian Tapia yang memberikan jawaban kenapa Tim Tango mau menerima bertanding dengan Timnas Indonesia.

Laga FIFA Match Day antara Timnas Argentina vs Indonesia rencananya digelar pada 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Ternyata, yang menjadi pertimbangan pertama adalah karena sosok Erick Thohir, Ketua Umum PSSI sehingga pihaknya mau datang ke Indonesia.

Baca juga: Jokowi Ucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila dengan Meme, Netizen: Kok Pak Bewok Ndorong Mobil Mogok

"Saya jelaskan bahwa Argentina bisa bermain dengan Indonesia karena Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Ia orang terpandang di Argentina dan juga pernah menjadi pemilik klub besar di Eropa, Inter Milan," kata Presiden AFA Claudio Fabian Tapia.

Hal itu disampaikan Claudio Fabian Tapia dalam wawancara dengan salah satu stasiun TV Argentina, TyC Sports, Kamis 1 Juni 2023.

Dalam hal ini dia menjawab pertanyaan banyak pihak alasan utama dan faktor apa Argentina, peringkat pertama FIFA dan juara Piala Dunia 2022 Qatar itu, bersedia bertanding melawan timnas Indonesia yang menempati rangking 149 FIFA.

Selain itu, lanjut Claudio Fabian Tapia, Argentina memilih Indonesia karena skuad Garuda dinilai pantas mendapatkan pengalaman baru.  "Bermain dengan juara Piala Dunia 2022 Qatar itu tidak akan mudah," ujar pria berusia 55 tahun itu.

Baca juga: Jokowi Sebut Sering Undang Demokrat ke Istana Malam-malam, Kader Sebut: Ngawur Itu

Namun  demikian, Tapia mengakui, timnas Merah Putih tidak bisa diremehkan karena memiliki pelatih yang melatih peserta Piala Dunia 2018, Korea Selatan, Shin Tae-yong.

“Indonesia tidak bisa diremehkan. Mereka dilatih oleh Shin Tae-yong yang kami semua tahu kemampuannya," kata Claudio Fabian Tapia. (*)

(Winoto Anung)