Helo Indonesia

Lionel Scaloni Masterclass ! Strategi Pergantian Pemainnya di Final Copa America 2024 Jitu !

Senin, 15 Juli 2024 12:14
    Bagikan  
Foto
X @juampireynoso

Foto - Lionel Scaloni Pelatih Terbaik Argentina Sepanjang Masa

HELOINDONESIA.COM - Argentina berhasil menjadi juara  Copa America 2024 tundukan Kolombia dengan skor tipis Senin (15/7/2024) pagi hari WIB di Hard Rock Stadium, Scaloni sungguh sangat jenius.

Taktik dan strategi dari pelatih Lionel Scaloni sangat berperan besar atas kemenangan Argentina di Copa America 2024 kali ini.

Pergantian pemain di babak extra time dengan memasukan, Julian Alvarez diganti Lautaro Martinez, Mac Allister diganti Paredes dan Enzo dinganto Lo Celso di menit 97, sangat-sangat memberikan dampak yang signifikan di laga Final.

Proses satu-satunya gol pembawa kemenangan Argentina ada peran besar dari tiga pemain itu.

Baca juga: Satu Gol Lautaro Martinez Bawa Argentina Jadi yang Terbaik di Copa America 2024 !

Gol Martinez di menit 112 tercipta berkat pengambilan bola dari Paredes di lini tengah kemudian Umpan yang sangat baik dari Lo Celso pada Lautaro Martinez.

Kemudian Lautaro Martinez melakukan tendangan keras mengarahkan bola ke arah kepala yang tak bisa di hadang oleh kiper Vargas.

Skor 1-0 ini pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang dan Argentina pun berhasil meraih juara ke-16 nya.

Tetapi ini juga menjadi catatan spesial bagi sang pelatih, Lionel Scaloni.

Scaloni mengukuhkan kalau ia merupakan pelatih terbaik sepanjang masa yang pernah melatih Argentina dengan raihan trofinya.

Kini ia sudah memenangkan 2 trofi Copa America, 1 trofi Piala Dunia, 1 trofi Finallissima dan 1 trofi pribadi sebagai pelatih terbaik didunia yang diberikan FIFA tahun 2021/2022.

Baca juga: Lionel Messi Ragu Bisa Tampil di Piala Dunia 2026 Bersama Argentina