Helo Indonesia

LINK Live Streaming SEMIFINAL EURO 2024: Belanda vs Inggris, Timnas Pusat atau The Three Lions yang ke Partai Puncak ?

Rabu, 10 Juli 2024 18:40
    Bagikan  
Foto
Sky Sport

Foto - LINK live streaming semifinal EURO 2024 Belanda vs Inggris

HELOINDONESIA.COM - Belanda vs Inggris akan melakoni partai terakhirnya sebelum menjunu FINAL EURO 2024, Kedua kubu harus melalui laga Semifinal, Kamis (11/7/2024) pukul 02.00 WIB di BVB Stadion Dortmund, Jerman.

Kalian yang ingin menyaksikan pertandingan ini bisa klik LINK live streaming semifinal Belanda vs Inggris yang ada di akhir artikel.

Tim Oranje memang sudah pernah kalah pada ajang EURO 2024 ini pada fase grup oleh Austria dengan skor 3-2. Tetapi mereka bangkit dari kekalahan itu dan berhasil menuntaskan semua lawannya di fase gugur.

Rumania dihajar tiga gol tanpa balas di babak 16 besar, Turki dipaksa kalah 2-1 di babak perempatfnal.

Baca juga: Alvaro Morata Bisa Absen di Final EURO 2024 Akibat Kena Tekel Steward, de la Fuente Berharap Bukan Cedera Fatal

Jadi penampilan skuad asuhan Ronald Koeman sebenarnya makin menunjukan progress yang baik yang menyebabkan timnya bisa berada di semifnal EURO 2024.

Berbeda dengan Inggris, The Three Lions memang belum terkalahkan, tetapi mereka tampil kurang menyakinkan di fase grup dengan meraih kemenanga 1 kali dan 2 kali hasil imbang, meskipun membuatnya menjadi juara Grup C.

Masuk ke babak 16 besar Inggris berhadapan dengan Slovakia, berhasil menang secara dramatis lewat gol penyama keduduk Jude Bellingham di Injury time membuat laga bisa memasuki extra time dan Harry Kane membuat gol kemenangan skor berakhir 2-1.

Saat lawan Swiss di perempat final, skuad Southgate harus berjuang hingga babak adu penalti setelah skor bertahan di 1-1. Inggris bisa menuntaskan penalti dengan skor 5-3.

Baca juga: Vinicius Jr Ungkap Brazil Tersingkir di Copa America 2024 Karena Kesalahan Dirinya !

Ronald Koeman sebagai pelatih belanda sangat bangga berada di semifinal bersama negara-negara terbaik. Ia juga menantikan laga ini dan ia sudah berfokus pada laga semifinal ini. Menurutnya laga nanti akan sangat luar biasa dan bersejarah,

Gareth Southgate mengatakan kalau belanda merupakan lawan yang memiliki kualitas lebih baik dari pada lawan Inggris sebelum-sebelumna, ia juga mengatakan kalau Koeman adalah pelatih yang sudah banyak jam terbang, tetapi ia berkata sudah siap dengan pertandigan semifinal nanti.

Dari sisi head to head, Belanda dan Inggris sempat bertemu dalam 22 pertandingan. Berdasar jumlah kemenangan, Timnas Belanda unggul dengan 7 kemenangan, berbanding Inggris 6 kali menang. Kemudian ada 9 pertandingan lain yang diakhiri hasil imbang.

Baca juga: Lionel Messi Cetak Gol dan Bawa Argentina ke FINAL Copa America 2024 !

Hasil 5 Pertemuan Terakhir Belanda vs Inggris:

  • 06-06-2019: Belanda vs Inggris 3-1 (Nations League A)
  • 23-03-2018: Belanda vs Inggris 0-1 (Friendly Match)
  • 29-03-2016: Inggris vs Belanda 1-2 (Friendly Match)
  • 29-02-2012: Inggris vs Belanda 2-3 (Friendly Match)
  • 12-08-2009: Belanda vs Inggris 2-2 (Friendly Match)

Foto

Prediksi Susunan Pemain

Belanda: Verbruggen; Dumfries, De Vrij, Van Dijk, Aké; Schouten, Simons, Reijnders; Malen, Depay, Gakpo

Inggris: Pickford; Walker, Stones, Guéhi; Saka, Mainoo, Rice, Shaw; Bellingham, Foden; Kane

LINK Live Streaming Semifinal EURO 2024 Belanda vs Inggris

KLIK DISINI