Helo Indonesia

Jokowi Ucapkan Selamat atas Sukses Timnas Juara SEA Games, Netizen: Pak Usul Seminggu Libur Nasional

Winoto Anung - Olahraga -> Sepakbola
Rabu, 17 Mei 2023 00:17
    Bagikan  
Presiden Jokowi
twitter / @jokowi

Presiden Jokowi - Presiden Jokowi nonton bareng siaran pertandingan final sepak bola SEA Games Kamboja, antara Timnas Indonesia vs Thailand, Selasa maam 16 Mei.

HELOINDONESIA.COM - Malam yang Indah bagi bangsa Indonesia. Bahkan Presiden Jokowi pun menikmatinya. Ya malam penuh suka duka. Selasa malah seluruh negeri tampaknya terhanyut dalam keindahan kemenangan Timnas Indonesia atas Thailand dengan skor 5-2.

Presiden Jokowi pun langsung mengucapkan selamat begitu TImnas Indonesia dipastikan menang 5-2 atas Thailand. Presiden Jokowi yang nobar bersama putra sulung Gibran Rakabuming dan para personel Paspampres, sorak sorai kegirangan Ketika menyaksikan gol kelima yang dicetgak Beckham Putra.

Meski dalam unggahan singkat, Presiden Jokowi menggambarkan pertandingan yang rinci, pertaningan memang menegangkan, penuh peristiwa menghebohkan.

“Pertandingan yang dramatis sepanjang 120 menit, diwarnai hujan kartu merah dan kuning, gol-gol indah bahkan sampai injury time,” tulis Presiden Jokowi di twitter n@jokowi.

Baca juga:  Erick Thohir Usai Indonesia Hancurkan Thailand 5-2: Bukti Kita Bangsa Pejuang

Jokowi juga mengungkapkan bahwa ini merupakan persembahan setekah 32 tahun penantian untuk meraih emas SEA Games, setelah terakhir terjadi pada 1991 di Manila, Filipina.

“Akhirnya, Tim Garuda Muda mempersembahkan medali emas sepakbola dari SEA Games 2023, akhir sebuah penantian selama 32 tahun. Selamat, Garuda Muda!” tulis Presiden Jokowi.

Mengiringi ungggahan Presiden Jokowi tersebut banyak komentar muncul, dari yang menyangkut olah raga sepak bola hingga politik, atau nkomentar lain yang menggelitik. Ada netizen yang usul Seminggu ke depan libur nasional.

“Kasih bonus pak. terutama teruntuk komang lebihkan bonusnya dikit pak. mantap dia udah smackdown pemain Thailand,” tulis Agung Prabowo dengan akun @agngprbwo.

Baca juga: Indonesia Hancurkan Thailand 5-2, Akhirnya Raih Emas Bola SEA Games setelah 32 Tahun Penantian

“Pak jokowi, usul mulai besok sampai SEMINGGU  ke depan LIBUR NASIONAL,” tulis abang_ojol @bangbangjol.

“Hanya di era kepemimpinan bapak Jokowi Indonesia bisa kalahkan thailand dan meraih emas di SEA GAMES,” tulis ardian adhiwijaya @ArdianAdw.

“Pak, tolong segera diusut yg menghajar pak Mardji ini (official Timnas)... biar anak² yg membalas kalo tidak ada yg berani, kami pssti siap!” tulis @masnafiss.

“Percayalah, habis ini bakal muncul banyak poster politikus2 tai kucing yg ngasih ucapan selamat. Tapi foto dirinya segede gaban, dan foto pemain timnas kecil nyempil di pojokan,” @Pribaen.

Baca juga: Jokowi Sebut Kriteria Capres, Pengamat Ragukan Netralitas Pemerintah di Pemilu 2024

“Selamat pak Presiden, persembahan indah menjelang akhir masa jabatan bapak. Luar biasa. Selamat teman² pesepakbola handal. Mantap,” abner_tindi (@abnerstindi).

“Puji Tuhan, pak Presiden. Akhirnya TimNas Indonesia mampu meraih medali emas sepakbola Sea Games stlh menunggu selama 32 th. Semoga ini mjd awal kebangkitan TimNas RI untuk berprestasi kembali di Asia Tenggara ditahun2 berikutnya. Kami bangga TimNas Indonesia.  #TimNasDay,” Wisnoe (@GAB_Wisnu).

“Merdeka... Merdeka.. Alhamdulillah Kita bangsa Indonesia telah meraih kembali Kemenangan setelah 32 Tahun lamanya kita Vacum akan kemenangan Terima Kasih seluruh rakyat Indonesia atas Doa dan dukungannya Terima Kasih bapak Presiden Jokowi atas Perombakan PSSI,” Hendro Ws (@HendroWs3).

(Winoto ANung)