Helo Indonesia

JADWAL EURO 2024 : Ada 3 Laga, Big Match Belanda vs Prancis Paling Dinanti !

Jumat, 21 Juni 2024 13:43
    Bagikan  
Foto
uefa.com

Foto - Mbappe menggunakan masker karena hidungnya patah

HELOINDONESIA.COM - Jadwal EURO 2024 Hari ini, Jumat 21  dan Sabtu 22 Juni 2024. Akan ada Slovakia vs Ukraina merupakan wakil dari Grup E , sementara Polandia vs Austria dan Big Match Belanda vs Prancis merupakan pertandingan dari Grup D.

Laga Belanda vs Prancis sepertinya paling dinantikan, mereka akan saling sikut untuk memperebutkan posisi puncak Grup D.

Slovakia vs Ukraina

Ini merupakan matchday kedua dan laga pembuka bagi grup E adalah Slovakia vs Ukraina, saat ini Slovakia berhasil mengoleksi 3 poin, karea menang melawan Belgia dan Ukraina berada di dasar klasemen setelah kalah telak atas Rumania 0-3.

Oleksandr Zinchenko pemain Ukraina sebut pertandingan atas Rumania merupakan pembelajaran untuk tim dan tidak akan membahas yang sudah lalu

“Pertandingan seperti itu [melawan Rumania] terjadi. Sebaiknya kita tidak mengatakan apa pun. Namun saya yakin semua orang mempelajari banyak hal, baik sebagai individu maupun sebagai tim. Tapi saya tidak ingin membicarakan pertandingan itu. Saya ingin menantikan pertandingan Slovakia. Kami harus siap untuk itu." Kata Zinchenko dikutip dari uefa.com

Baca juga: Gareth Soutgate Ungkap Alasan Kenapa Timnas Inggris Tampil Kurang Baik di EURO 2024, Tak Ada Kalvin Philips ?

Keadaan tim Slovenia sepertinya saat ini sedang diatas angin mengingat mereka berhasil menumbangkan Belgia yang merupakan tim yang memiliki pemain-pemain bintang serta memiliki rangking yang bagus di FIFA.

Jika saja Slovenia menang pada laga lawan Ukraina malam nanti tentu saja akan sangat bagus, sebab peluang bagi mereka untuk melaju ke babak 16 akan sangat terbuka lebar.

Dalam delapan pertemuan sejauh ini Slovakia meraih dua kemenangan dan tiga kemenangan bagi Ukraina dengan tiga kali seri. Pembagian poin di Düsseldorf tentu akan lebih menguntungkan satu tim dibandingkan tim lainnya. Laga Slowakia vs Ukraina akan berlangsung Jumat, 21 Juni 2024, pukul 20.00 WIB di Dusseldorf Arena.

Polandia vs Austria

Polandia dan Austria adalah tim yang dianggap kuda hitam di Grup D, mereka akan saling berhadapan pada laga malam nanti Jumat, 21 Juni 2024 pukul 23.00 WIB di Olympiastadion, Berlin Jerman.

Jika dilihat dari Headtohead 11 kali pertemuan sebelumnya, Polandia berhasil memenangkan 5 pertandingann, Austria 4 pertandingan dan 2 berakhir seri.

Menariknya pada laga Polandia vs Austria ini ada banyak rekan satu tim saat di klub, seperti Przemysław Frankowski dari Polandia dan Kevin Danso dari Austria adalah rekan satu tim di Lens, sementara kiper Polandia Łukasz Skorupski dan bek Austria Stefan Posch di Bologna.

Baca juga: Copa America 2024 : Argentina Kandaskan Kanada, Berikutnya Lionel Messi dkk Akan Hadapi Chlie

Tentunya mereka harus bisa profesional dan menjadi rival selama 90 menit pada pertandingan nanti.

Pada pertandingan perdana, kedua tim sama-sama mengalami kekalahan, Polandia kalah 1-2 atas Belanda dan Austria kalah tipis 1-0 dari Prancis.

Ralf Rangnick pelatih Austria mengutarakan pendapatnya soal laga yang akan dilakoninya malam nanti menghadapi Polandia, menurutnya salah satu tim harus ada yang memenangkan pertandingan dan ia tidak mau hasil imbang.

“Kedua tim mempunyai peluang bagus untuk lolos dengan kemenangan, hasil imbang tidak terlalu membantu kami berdua” ucap Rangnick dikutip dari uefa.com

Tak hanya itu, eks pelatih Manchester United itu juga berkata Austria harus bisa lolos ke babak 16 dengan meraih kemenangan dan akan bermain menyerang.

“Kami ingin mencapai babak sistem gugur dan kami selalu tahu bahwa kami harus mengalahkan setidaknya satu, mungkin dua tim di grup kami untuk mencapainya. Gaya permainan kami tidak diatur untuk mencoba dan mendapatkan hasil imbang. Kami akan bermain untuk menang." Tandasnya.

Belanda vs Prancis

Laga bigmatch Belanda vs Prancis bakalan tersaji Sabtu 22 Juni 2024 pukul 02.00 WIB dini hari di Lepzig stadium, Lepzig, Jerman, menarik untuk disaksikan apakah Mbappe bisa turun setelah alami cedera patah tulang hidung pada laga pertama menghadapi Austria.

Mbappe memang terlihat di sesi latihan di Leipzig bersama timnas Prancis dengan mengenakan topeng berwarna bendera merah putih biru dengan logo ayam di tengahnya.

Tetapi belum ada kepastian ia akan bertanding, menurut gelandang Prancis Adrien Rabiot, tidak ada Mbappe memang berpengaruh pada tim, tetapi masih ada pemain di bangku cadangan yang bisa menggantikan perannya.

Baca juga: HASIL Laga Perdana Copa America 2024 : Argentina vs Kanada, Lionel Messi Masih Jadi Kunci Tim Tango Untuk Raih Kemenangan!

"Mengingat para pemain yang kami miliki di bangku cadangan, kami punya lebih dari cukup untuk menggantikan Kylian." Ujarnya dikutip dari uefa.com

Jika memang kembali diturunkan tentu akan sangat seru melihat duel salah satu bek terbaik dunia Virgil van Dijk dan Striker baru Real Madrid Kylian Mbappe di laga nanti.

Kemenangan di laga perdana sangat bisa meningkatkan kepercayaan diri, hal itu diungkap oleh Ronald Koeman, apalagi mereka akan menghadapi Prancis jadi menurutnya kemenangan kemarin merupakan modal yang sangat baik.

Salah satu penyebab kemenangan Belanda pada saat menghadapai polandia adalah karena hadirny Wout Weghorst yang masuk dari bangku cadangan dan jadi pembeda, apakah ia akan jadi starter pada laga lawan Prancis nanti ?

“Kami mencoba untuk mendapatkan hasil maksimal dari skuad di setiap pertandingan. Kami memiliki pemain yang menjadi starter dan mereka yang finis. Anda akan melihat besok di mana Wout [Weghorst] cocok dengan rencana itu.” Ujar Koeman dikutip dari uefa.com

Saat bermain untuk Tim Oranye memang Weghorst bisa tampil sangat tajam dan bisa mencetak gol ketika dibutuhkan. Menurutnya hal itu dikarenakan oleh pemain yang berkualitas di tim dan ia sudah cocok dengan semua pemain.

"Saya dikelilingi oleh banyak pemain berkualitas. Banyak bola dimainkan sesuai keinginan saya. Saya juga memiliki kebebasan dan rasa bangga terhadap Oranje. Itulah yang menjadikannya kombinasi yang sukses. Statistik saya tidak pernah sudah sebagus ini di level klub!" kata Weghorst.

Dari kubu Prancis mereka sepertinya juga tidak mau mengalah begitu saja, ada tidak adanya Mbappe di lapangan mereka akan tetap tampil dengan penuh percaya diri seperti yang diungkap oleh Griezmann di sesi wawancara.

Antoine Griezmann juga mengatakan akan banyak memperbaiki permainan timnya yang masih kurang dalam penyerangan dan finishingnya.

"Kami akan mencoba dan meningkatkan permainan kami. Secara bertahan, saya pikir kami bermain bagus, namun dalam serangan, kami seharusnya bisa mengkonversi dua atau tiga peluang untuk benar-benar menyelesaikannya. Kami akan mencoba memperbaikinya, dan memastikan kami semua unggul." 100%, secara fisik dan teknis."

Sangat menarik untuk disaksikan ketiga laga diatas nanti ya.

JADWAL EURO 2024

Jumat, 21 Juni 2024

20.00 WIB Slovakia vs Ukraina

23.00 WIB Polandia vs Austria

Sabtu, 22 Juni 2024

02.00 WIB Belanda vs Prancis

 

Baca juga: HASIL EURO 2024 Tadi Malam, Inggris Tak Mampu Menang dan Italia Keok Oleh Spanyol !