Helo Indonesia

Hasil Denmark vs Inggris di Euro 2024, Inggris Ditahan Imbang oleh Denmark 1 - 1

Jumat, 21 Juni 2024 09:08
    Bagikan  
Hasil EURO 2024
Vision

Hasil EURO 2024 - Hasil Denmark vs Inggris di Euro 2024, Inggris Ditahan Imbang oleh Denmark 1 - 1

HELOINDONESIA.COM - Berikut ini hasil pertandingan antara Denmark vs Inggris di Euro 2024. Timnas Inggris gagal meraih kemenangan saat menghadapi Timnas Denmark pada matchday 2 Grup C Euro 2024 di Deutsche Bank Park, Kamis, 20 Juni 2024.

Pertandingan ini berakhir dengan skor 1-1, di mana Inggris tampil kurang memuaskan, sementara Denmark bermain lebih baik.

Harry Kane membuka keunggulan bagi Inggris, namun Denmark berhasil menyamakan skor melalui Morten Hjulmand. Hasil imbang ini menempatkan Inggris di puncak klasemen sementara Grup C dengan empat poin, sedangkan Denmark berada di posisi kedua dengan dua poin.

Denmark langsung menekan sejak awal pertandingan. Baru 30 detik berlalu, Pierre-Emile Hojbjerg melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun bola masih lemah dan tepat di pelukan kiper Inggris, Jordan Pickford.

Baca juga: HASIL EURO 2024 Tadi Malam, Inggris Tak Mampu Menang dan Italia Keok Oleh Spanyol !

Inggris mencoba mengontrol pertandingan, namun Denmark bertahan dengan baik. Pada menit ke-12, Phil Foden mendapat peluang untuk Inggris, tetapi tembakannya melambung di atas gawang.

Gol pertama tercipta pada menit ke-18 ketika Walker mencuri bola dari Victor Kristiansen dan mengirimkan umpan yang berhasil dieksekusi oleh Harry Kane. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Inggris.

Denmark langsung merespons dengan serangan-serangan yang merepotkan pertahanan Inggris. Pada menit ke-34, Morten Hjulmand mencetak gol penyeimbang dengan tembakan jarak jauh yang tak mampu diantisipasi Pickford, menjadikan skor 1-1.

Baca juga: HASIL EURO 2024 Slovenia vs Serbia Skor Imbang 1 - 1

Babak kedua dimulai tanpa perubahan signifikan. Pada menit ke-52, Trent Alexander-Arnold mengirim umpan panjang kepada Bukayo Saka, namun sundulannya melebar.

Inggris kemudian mengganti taktik dengan mengganti Alexander-Arnold dengan Conor Gallagher pada menit ke-53.

Phil Foden hampir mencetak gol kedua bagi Inggris pada menit ke-55, namun tembakannya dari luar kotak penalti hanya membentur tiang gawang. Inggris kemudian melakukan pergantian pemain lagi, memasukkan tiga pemain baru.

Baca juga: Link Cek Hasil Pengumuman Hasil Tes Substantif PPG Prajabatan 2024 Gelombang 1

Pada menit ke-71, Ollie Watkins yang baru masuk mendapat peluang emas dari umpan terobosan Jude Bellingham, namun tembakannya masih bisa diblok oleh kiper Denmark, Kasper Schmeichel. Menit ke-72, Denmark mencoba mengancam melalui tembakan jarak jauh Hojbjerg, namun Pickford berhasil mengantisipasinya.

Menjelang akhir pertandingan, Hojbjerg kembali mengancam dengan tendangan dari luar kotak penalti, namun bola melebar.


Hingga akhir laga, kedua tim tidak mampu menambah gol dan pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Susunan Pemain Denmark vs Inggris

Denmark: Kasper Schmeichel; Joachim Andersen, Jannik Vestergaard, Andreas Christensen, Joakim Maehle, Morten Hjulmand, Pierre-Emile Hojbjerg, Victor Kristiansen, Christian Eriksen, Jonas Wind, Rasmus Hojlund

Pelatih: Kasper Hjulmand

Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Marc Guehi, Kieran Trippier, Declan Rice, Trent Alexander-Arnold, Bukayo Saka, Jude Bellingham, Phil Foden, Harry Kane

Pelatih: Gareth Southgate