Helo Indonesia

Hasil Euro 2024 Jerman vs Hungaria Skor 2 - 0, Jerman Dipastikan Lolos Babak 16 Besar

Kamis, 20 Juni 2024 07:55
    Bagikan  
Hasil EURO 2024
Vision

Hasil EURO 2024 - Berikut ini hasil pertandingan antara Jerman vs Hungaria di Euro 2024 yang berakhir dengan skor 2 - 0.

HELOINDONESIA.COM - Berikut ini hasil pertandingan antara Jerman vs Hungaria di Euro 2024 yang berakhir dengan skor 2 - 0.

Jerman meraih kemenangan 2-0 atas Hungaria dalam pertandingan kedua Grup A Piala Eropa 2024, yang memastikan mereka lolos ke babak 16 besar. Berlaga di Stuttgart Arena pada Rabu 19 Juni 2024.

Jerman membuka keunggulan pada menit ke-22 lewat gol Jamal Musiala yang menerima umpan dari Ilkay Gündoğan. Di babak kedua, sang kapten, Gündoğan, mencetak gol kedua pada menit ke-67.

Dengan tambahan tiga poin ini, Jerman memimpin klasemen Grup A dengan enam poin.

Baca juga: Hasil Euro 2024 Kroasia vs Albania Skor Imbang 2 - 2

Hungaria, di sisi lain, memberikan ancaman di awal pertandingan melalui Rolland Sallai, namun tembakannya berhasil diblok oleh kiper Manuel Neuer.

Jerman balas mengancam lewat Kai Havertz pada menit ke-5, tetapi tembakannya berhasil diamankan oleh kiper Hungaria, Peter Gulácsi.

Gol pembuka Jerman oleh Musiala sempat diprotes oleh pemain Hungaria yang menganggap Gündoğan melakukan pelanggaran terhadap Willi Orban, namun VAR menyatakan gol sah.

Baca juga: Kiper Liga Portugal Semakin Kuat Rumornya Masuk Macan Putih, Setelah Evan Dimas Resmi Gabung Persik

Upaya Hungaria menyamakan skor melalui tendangan bebas Dominik Szoboszlai pada menit ke-26 berhasil ditepis Neuer, begitu juga dengan tembakan jarak dekat Barnabás Varga.

Pada babak kedua, Toni Kroos nyaris menambah gol bagi Jerman dengan tembakan jarak jauhnya pada menit ke-55, namun Gulácsi berhasil menepisnya.

Gol kedua Jerman akhirnya tercipta pada menit ke-67 melalui tembakan Gündoğan setelah menerima umpan dari Maximilian Mittelstädt.

Baca juga: 5 Tendangan Ciamik dari Luar Kotak Penalti Babak Group Euro 2024, Bocah Ajaib Turki Pecahkan Rekor CR7

Meskipun sudah unggul dua gol, Jerman terus menekan dan membuat Gulácsi bekerja keras mengamankan gawangnya dari peluang Joshua Kimmich dan Leroy Sané.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Jerman.

Susunan pemain

Jerman: Manuel Neuer, Joshua Kimmich, Antonio Rüdiger, Jonathan Tah, Maximilian Mittelstädt, Robert Andrich (Emre Can 72'), Toni Kroos, Jamal Musiala (Chris Führich 72'), İlkay Gündoğan (Deniz Undav 84'), Florian Wirtz (Leroy Sané 58'), Kai Havertz (Niclas Füllkrug 58')


Hungaria: Péter Gulácsi, Márton Dárdai, Willi Orbán, Attila Fiola, Milos Kerkez (Zsolt Nagy 75'), András Schäfer, Ádám Nagy (László Kleinheisler 64'), Bendegúz Bolla (Martin Ádám 75'), Dominik Szoboszlai, Roland Sallai (Kevin Csoboth 88'), Barnabás Varga (Dániel Gazdag 88').