Helo Indonesia

Hasil Euro 2024 Kroasia vs Albania Skor Imbang 2 - 2

Kamis, 20 Juni 2024 07:32
    Bagikan  
Prediksi EURO 2024
Vision

Prediksi EURO 2024 - Inilah hasi skor antara Kroasia vs Albania di Euro 2024

HELOINDONESIA.COM - Pertandingan Euro 2024 antara Kroasia dan Albania pada Rabu 19 Juni 2024 malam berakhir dengan drama menit akhir, menghasilkan skor imbang 2-2.

Bertanding di Volksparkstadion pada matchday kedua Grup B, kedua tim yang sebelumnya kalah pada pertandingan pertama bermain terbuka sejak awal untuk mengejar kemenangan.

Albania, yang berada di peringkat lebih rendah, mengejutkan Kroasia dengan permainan cepat mereka. Pada menit ke-11,

Qazim Laci mencetak gol melalui sundulan, membuat Albania unggul 1-0. Kroasia kemudian meningkatkan tekanan dan menciptakan beberapa peluang emas, namun gagal memanfaatkannya hingga babak pertama berakhir.

Baca juga: 5 Tendangan Ciamik dari Luar Kotak Penalti Babak Group Euro 2024, Bocah Ajaib Turki Pecahkan Rekor CR7

Pada babak kedua, Kroasia terus menyerang dengan lebih agresif. Usaha mereka membuahkan hasil pada menit ke-74 ketika Andrej Kramaric mencetak gol penyama kedudukan.

Dua menit kemudian, Kroasia berhasil berbalik unggul 2-1 berkat tembakan Ante Budimir yang mengenai pemain Albania dan masuk ke gawang sendiri.

Albania tidak menyerah dan terus berusaha mencari gol penyama kedudukan. Usaha mereka akhirnya berhasil di masa injury time ketika Klaus Gjasula mencetak gol, membuat skor menjadi 2-2. Skor tersebut bertahan hingga akhir pertandingan.

Baca juga: Jadwal Euro 2024 Lengkap Matchday 2

Hasil imbang ini membuat Albania tetap berada di posisi ketiga klasemen Grup B dengan satu poin, sementara Kroasia berada di posisi terakhir dengan poin yang sama namun kalah selisih gol.

Dengan satu pertandingan tersisa, kedua tim masih memiliki peluang untuk lolos sebagai peringkat tiga terbaik jika bisa meraih kemenangan di laga terakhir.

Susunan Pemain Kroasia vs Albania

Kroasia XI (4-3-3)


Dominik Livakovic; Josip Juranovic, Josip Sutalo, Josko Gvardiol, Ivan Pericic; Luka Modric, Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic; Lovro Majer, Bruno Petkovic, Andrej Kramaric.

Albania XI (4-2-3-1)

Thomas Strakosha; Mario Mitaj, Berat Djimsiti, Arlind Ajeti, Elseid Hysaj; Kristjan Asllani, Ylber Ramadani; Nedim Bajrami, Qazim Laci, Jasir Asani; Rey Manaj.