Helo Indonesia

JADWAL EURO 2024 : Jerman, Kroasia dan Swiss Kembali Bermain, Toni Kroos dkk Bisa Kembali Pesta Gol ?

Rabu, 19 Juni 2024 13:09
    Bagikan  
Foto
uefa.com

Foto - Modric, Wirtz dan Xhaka EURO 2024

HELOINDONESIA.COM - Jadwal EURO 2024 hari ini Rabu, 19 Juni 2024 akan ada 2 laga yaitu Kroasia va Albania di Grup B dan Jerman vs Hongria Grup A, lalu akan ada 1 laga yang digelar pada kamis dini hari yaitu tim dari Grup A Skotlandia vs Swiss.

Kroasia vs Albania

Laga akan diawali oleh Grup B Kroasia vs Albania, pukul 20.00 WIB di Volksparkstadion, Jerman. Laga ini merupakan laga yang krusial bagi Luca Modric dkk, sebab mereka perlu wajib menang agar bisa mepertahankan asa untuk lolos ke babak selanjutnya.

Begitupun dengan Albania yang sama-sama kalah di laga perdana melawan Italia dengan skor tipis 2-1, Baik Albania dan Kroasia mendapatkan lawan yang sulit.

Baca juga: Hasil EURO 2024: Portugal Menang Dramatis dan Arda Guler Cetak Gol Bawa Turki Menang !

Sebab di laga perdana Kroasia kalah telak oleh Spanyol dengan skor 3-0. Jangan sampai mereka menelan kekalahan lagi dengan tim Albania yang notabene merupakan tim terlemah di Grup B. Serta  pada Laga ketiga Kroasia mereka harus menghadapi Juara Bertahan Italy, Laga terakhir yang mungkin bisa menjadi penuntu siapa yang akan lolos.

Seperti yang dikatakan kapten Luka Modrić: "Kami tidak lagi berhak melakukan kesalahan. Bisa dibilang, itu adalah hal yang baik karena kami tahu kami tidak punya pilihan lain selain menang." Disitat dari uefa.com

Jerman vs Hongaria

Selanjutnya pada pukul 23.00 WIB dilanjutkan oleh tim tuan rumah, Jerman yang akan bertanding dengan Hongaria.

Hongaria bisa diobok-obok oleh Swiss dengan skor akhir 1-3, Apalagi oleh Jerman nantinya. Jika Der Panzer bisa bermain apik seperti kala menghadapi Skotlandia dengan cetak 5 Gol dan kebobolan 1 itupun lewat gol bunuh diri pemain mereka sendiri, sepertinya tidak ada harapan bagi Hongaria untuk mendapatkan kemenangan.

Jika Hongaria ingin meraih kemenangan mereka harus memperbaiki PR saat kemarin menghadapi Swiss, tiap lini Szoboszlai dkk sangat-sangat kurang.

Tetapi H2H Jerman saat 3 kali menghadapi Hongaria adalah meraih 1 kekalahan dan 2 kali seri, Hongaria disebut gelandang Jerman Emre Can sering membuat Der Panzer kesulitan.

Baca juga: Mbappe Akan Gunakan Masker di Sisa Laga EURO 2024, Bakalan Mirip Kura-kura Ninja !

“Hongaria selalu menjadi lawan yang tidak nyaman,” kata gelandang Emre Can. "Mereka sulit untuk dilawan. Saya ingat [hasil imbang 2-2] di EURO 2020 di Munich. Kami harus fokus pada diri kami sendiri. Jika kami menggunakan energi dari kemenangan 5-1 melawan Skotlandia, kami akan melakukannya Sehat." Kata Emre Can dikutip dari uefa.com

Bila menang pada laga nanti menghadapi Hongaria sepertinya akan mempermudah Jerman untuk memastikan lolos pada fase gugur, tetapi sebelum itu dilaga terakhir fase grup mereka harus menghadapi tim Swiss yang bisa saja memberikan kejutan pada tim tuan rumah.

Skotlandia vs Swiss

Kemudian satu laga yang digelar Kamis dini hari ada Skotlandia vs Swiss yang merupakan wakil dari Grup A. Robertson dkk tidak boleh terbantai lagi mereka harus segera memperkuat tim untuk menjaga peluang lolos ke fase gugur.

Swiss yang tampil sangat baik saat menghadapi Hongaria, bukan tidak mungkin bisa kembali menghantam Skotlandia dengan terciptanya gol yang banyak.

Gelanda mereka Callum McGregor bersemangat untuk menebus kesalahannya melawan Swiss.

“Semua orang akan menyerang kami dan memang demikian halnya jika kami tampil buruk, namun kami tidak bisa membiarkannya menggagalkan kami, kami tidak boleh terpecah belah,” katanya. “[Swiss dan Hongaria] akan mencium bau darah dan sekarang terserah pada kita untuk memperbaikinya.”Ujarnya dikutip dari uefa.com

 

Jadwal EURO 2024

Rabu, 19 Juni 2024

Pukul 20.00 WIB Kroasia vs Albania

Pukul 23.00 WIB Jerman vs Hongaria

 

Kamis 20 Juni 2024

Pukul 02.00 WIB Skotlandia vs Swiss

Baca juga: Jay Idzes Dikabarkan Diminati Dua Klub Serie A, Bakal Pindah dari Venezia ?