Helo Indonesia

Hasil Euro 2024 Rumania vs Ukraina Skor Akhir 3 - 0, Diwarnai Gol Luar Biasa

Selasa, 18 Juni 2024 09:16
    Bagikan  
Hasil EURO 2024
Vision

Hasil EURO 2024 - Timnas Ukraina mengalami kekalahan telak dari Timnas Rumania dengan skor 0-3

HELOINDONESIA.COM - Timnas Ukraina mengalami kekalahan telak dari Timnas Rumania dengan skor 0-3 pada laga matchday pertama Grup E Euro 2024 di Allianz Arena, Senin, 17 Juni 2024.

Rumania tampil apik dan menyulitkan Ukraina, dengan gol-gol yang dicetak oleh Nicolae Stanciu, Razvan Marin, dan Denis Dragus.

Hasil ini menempatkan Rumania di puncak klasemen sementara Grup E, sementara Ukraina berada di dasar klasemen.

Rumania unggul 1-0 di babak pertama berkat gol Stanciu, dan menambah dua gol lagi di babak kedua melalui Marin dan Dragus, sementara Ukraina gagal mencetak gol balasan meski terus mencoba menekan.

Baca juga: Hasil Euro 2024 Belgia vs Slovakia Skor Akhir 0 - 1, 2 Gol Dianulir

Di babak kedua, Rumania tidak bermain aman dan terus menekan pertahanan Ukraina. Ukraina mulai bisa meredam permainan Rumania dan berusaha mengurung pertahanan lawan.

Namun, Rumania berhasil mencuri gol pada menit ke-53 melalui serangan balik. Razvan Marin mencetak gol dengan tendangan keras dari luar kotak penalti setelah menyambar bola yang lepas dari penguasaan rekannya, membuat skor menjadi 2-0.

Skor bertambah pada menit ke-57 ketika Rumania kembali membobol gawang Ukraina dari situasi sepak pojok.

Baca juga: Hasil Euro 2024 Austria vs Prancis Skor Akhir 0 - 1 Diwarnai Gol Bunuh Diri

Bola yang dioper pendek kemudian dibawa masuk ke kotak penalti oleh Man, yang melepaskan umpan matang ke tengah kotak penalti.

Denis Dragus berhasil mengarahkan bola ke gawang, mengubah skor menjadi 3-0.
Ukraina mencoba melakukan pergantian taktik, tetapi mereka tampak frustrasi. Meskipun terus menekan pertahanan Rumania, usaha Ukraina sia-sia karena tidak mampu mencetak gol balasan.


Pertandingan berakhir dengan kemenangan Rumania 3-0.

Susunan Pemain

Rumania: Florin Nita; Andrei Ratiu, Radu Dragusin, Andrei Burca, Nicusor Bancu, Marius Marin, Dennis Man, Razvan Marin, Nicolae Stanciu, Florinel Coman, Denis Dragus

Pelatih: Edward Iordanescu

Ukraina: Andriy Lunin; Yukhym Konoplya, Illia Zabarnyi, Mykola Matviyenko, Oleksandr Zinchenko, Taras Stepanenko, Mykola Shaparenko, Mykhailo Mudryk, Georgiy Sudakov, Viktor Tsygankov, Artem Dovbyk

Pelatih: Serhiy Rebrov