Helo Indonesia

Hasil Euro 2024 Belgia vs Slovakia Skor Akhir 0 - 1, 2 Gol Dianulir

Selasa, 18 Juni 2024 08:43
    Bagikan  
Hasil EURO 2024
Vidio

Hasil EURO 2024 - Belgia vs Slovakia

HELOINDONESIA.COM - Inilah hasil pertandingan kualifikasi Euro 2024 antara Belgia vs Slovakia di Grup E yang berakhir dengan skor 0 - 1.

Timnas Belgia kalah 0-1 dari Slovakia dalam pertandingan Grup E Euro 2024 di Stadion Frankfurt Arena pada Senin, 17 Juni 2024.

Slovakia unggul 1-0 di babak pertama berkat gol Ivan Schranz pada menit ketujuh, setelah Jeremy Doku melakukan kesalahan. Keunggulan ini membuat Slovakia semakin termotivasi untuk menambah gol di awal babak kedua.

Lukas Haraslin mencoba peruntungannya pada menit ke-47, namun gagal tepat sasaran.

Baca juga: Hasil Euro 2024 Austria vs Prancis Skor Akhir 0 - 1 Diwarnai Gol Bunuh Diri

Belgia terus berada di bawah tekanan Slovakia pada awal babak kedua.

Pada menit ke-52, Denis Vavro mengancam gawang Belgia, namun belum berhasil mencetak gol.

Romelu Lukaku sempat mencetak gol pada menit ke-56 setelah menerima umpan sundulan dari Amadou Onana, tetapi gol tersebut dianulir oleh VAR karena Lukaku berada dalam posisi offside. Slovakia tetap memimpin 1-0.

Baca juga: LINK Live Streaming EURO 2024 : Belgia Vs Slowakia, Kevin de Bruyne Main Autowin !

Penjaga gawang Slovakia, Martin Dubravka, melakukan penyelamatan krusial pada menit ke-59 dengan menggagalkan tembakan Leandro Trossard. Peluang emas Lukaku pada menit ke-61 juga gagal setelah tembakannya melebar.


Belgia melancarkan serangan beruntun pada menit ke-63; tendangan Doku ditepis oleh Dubravka, dan bola rebound yang disambar Johan Bakayoko berhasil diblok oleh David Hancko.

Lukaku kembali mencetak gol pada menit ke-86 setelah menerima umpan dari Lois Openda, tetapi wasit Halil Meler dari Turki kembali mengecek VAR dan menganulir gol tersebut karena Openda terlebih dahulu melakukan handball sebelum memberikan bola kepada Lukaku.

Ini adalah kedua kalinya gol Lukaku dianulir dalam pertandingan ini. Tanpa gol tambahan di sisa laga, Slovakia menang 1-0 atas Belgia di Euro 2024.

Susunan Pemain Belgia vs Slovakia

Belgia: Koen Casteels; Timothy Castagne, Wout Faes, Zino Debast, Yannick Carrasco; Orel Mangala, Amadou Onana; Jeremy Doku, Kevin de Bruyne, Leandro Trossard; Romelu Lukaku.

Slovakia: Martin Dubravka; Peter Pekarik, Denis Vavro, Milan Skriniar, David Hancko; Juraj Kucka, Stanislav Lobotka, Ondrej Duda; Ivan Schranz, Robert Bozenik, Lukas Haraslin.