Helo Indonesia

Pemain Liga 1 Kompak Posting Foto Ini di Instagram, Ada Pemain Persib, Bali United dan PSIS, Ada Apa ?

Sabtu, 8 Juni 2024 08:58
    Bagikan  
Foto
Instagram @bandungfootball

Foto - Aksi penolakan pemain liga 1 pada regulasi terbaru penambahan kuota pemain asing

HELOINDONESIA.COM - Beberapa pemain Liga 1 ada Persib dan PSIS juga serentak memposting foto yang memperlihatkan lihatkan tanda tanya berlatar hitam dengan tulisan "ini sepakbola Indonesia?".

Banyak pemain Liga 1 yang memposting foto itu di akun sosial media mereka khusunya Instagram, pada Jumat 7 Juni 2024 malam hari, seperti Febri Haryadi, Beckham Putra, Dedi Kusnandar, Alfreandra Dewangga hingga Ricky Fajrin.

Ada apa sebenernya? Ternyata ada alasan khusus mereka memposting foto itu. Itu merupakan aksi penolakan terhadap regulasi terbaru kuota pemain asing yang akan ditambah.

Baca juga: 4 Pemain Ini Dirumorkan Gabung Persib Bandung, Ciro dan David da Silva Dipertahankankan ?

Regulasi kuota pemain asing di Indonesia saat ini adalah sebanyak 6. yaitu 5 pemain luar Asia dan 1 pemain Asia. Kuota pemain asing itu sedang didiskusikan dan akan ditambah menjadi 8.

Hal itu sempat disampaikan oleh Sporting Director Persib Teddy Tjahjono yang menyebutkan kalau akan ada pembicaraan soal aturan terbaru soal penambahan kuota pemain asing.

"Minggu depan ada informal meeting soal aturan baru dengan klub," kata Teddy

Intinya banyak pemain Liga 1 yang kurang setuju dengan penambahan kuota asing menjadi 8.

Mereka mungkin takut akan berkurangnya pemain-pemain lokal yang akan diberikan kesempatan bermain dan akan tersisihkan nantinya.

Akan tetapi ada satu pemain yang menunjukan kesepakatannya dengan penambahan kuota pemain asing yaitu Diego Michiels, pemain Borneo FC. Ia menyebut kalau penambahan kuota pemain asing malah akan membuat liga 1 menjadi lebih baik

"mohon maaf kawan" di liga 1 semua tapi saya setuju kalo di tambah kuota pemain asing
Demi kualitas liga naik
Demi kualitas di latihan naik
Demi kualitas kita diri sndiri naik
Demi mental naik FC #MaapMaap" ketik Diego Michiels di akun Instagram nya.

Aturan penambahan kuota asing Ini masih pro dan kontra, dan masih belum ada keputusan pasti untuk penambahan kuota pemain asing, karena masih dalam tahap pembicaraan.

Baca juga: 4 Syarat Indonesia Bisa Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Wajib Menang di Laga Terakhir!