Helo Indonesia

4 Pemain Ini Dirumorkan Gabung Persib Bandung, Ciro dan David da Silva Dipertahankankan ?

Jumat, 7 Juni 2024 09:16
    Bagikan  
Foto
persib.co.id

Foto - Pemain Persib Bandung David da Silva

HELOINDONESIA.COM - Persib Bandung berhasil menjadi juara Liga 1 2023/2024 dan akan belaga di Asia Champions League 2 (ACL2). Untuk melakoni laga level Asia sepertinya Persib Bandung harus memiliki kedalam skuad yang mumpuni.

Hal tersebut disadari betul oleh Sporting Director Persib Bandung, Teddy Tjahjono yang berkata kalau Persib akan bermain di dua kompetisi dan membutuhkan persiapan lebih, seperti nya ingin memperkuat tim nya dengan mendatangkan pemain baru.

Teddy juga sedang menunggu keputusan soal aturan liga terbaru yang akan menambah kuota pemain asing yang asalnya 6 menjadi 8 pemain asing yang bisa berlaga, tetapi keputusan tersebut ditentang oleh para pemain lokal.

Baca juga: Persib Bandung Banyak PR, Cari Pelapis David da Silva dan Ciro Paling Sulit

"Yang jelas kita akan berlaga di Asia. Jadi membutuhkan persiapan lebih, karena harus main di Asia dan di Liga Indonesia," kata Teddy Tjahjono, di acara Ngobat Budi Dalton, Senin, 3, Juni 2024.

"Minggu depan ada informal meeting soal aturan baru dengan klub," tandas Teddy terkait dengan ketentuan tersebut.

Persib ingin menambah kedalaman skuad dan baru-baru ini ada beberapa rumor yang beredar kalau 4 pemain berikut sedang dilirik Persib Bandung.

Hanif Sjahbandi (Persija Jakarta)

Gelandang bertahan asal Bandung ini dikabarkan dilirik Persib untuk memperkuat lini tengah. Hanif tampil gemilang bersama Persija di musim 2024 dan menjadi salah satu pemain kunci tim.

Silverio Oliviera (Borneo FC)

Bek asal Portugal ini juga dikaitkan dengan Persib. Silverio memiliki pengalaman bermain di Liga 1 bersama Borneo FC dan tampil cukup solid. Kehadirannya diprediksi

Mitsuru Maruoka (RANS Nusantara FC)

Gelandang asal Jepang ini menjadi salah satu pemain kunci RANS Nusantara FC di musim 2024. Mitsuru terkenal dengan kemampuannya dalam mengontrol bola dan mengatur tempo permainan.

Kemampuannya ini diprediksi dapat menjadi solusi bagi lini tengah Persib yang kurang kreatif.

Paulo Victor (Persebaya Surabaya)

Penyerang berusia 29 tahun asal Brazil ini menjelma menjadi salah satu bintang di Liga 1.

Paulo Victor memiliki visi bermain yang baik dan finishing yang mumpuni. Persib dikabarkan tertarik untuk meminangnya dari Persebaya.

Perlu diingat bahwa kabar-kabar di atas masih sebatas rumor dan belum ada konfirmasi resmi dari pihak Persib Bandung.

Untuk sektor pelatih sepertinya manajemen Persib masih mempercayakan kepada Bojan Hodak yang akan diberikan perpanjangan kontrak, saat ini ia sedang liburan bersama keluarga di Kroasia.

Untuk kabar Ciro dan David da Silva akan bertahan juga belum ada konfirmasi resmi dari Persib, mengingat usia kedua pemain yang sudah 30 an, Jika ingin mempertahankan mungkin akan disodorkan kontrak jangka pendek.

Baca juga: Jadwal Persib Bandung di AFC Champions League 2 (ACL2), Tak Bisa Lama-lama Bereuforia!