Helo Indonesia

Persib Bandung Banyak PR, Cari Pelapis David da Silva dan Ciro Paling Sulit

Rabu, 5 Juni 2024 08:54
    Bagikan  
Foto
persib.co.id

Foto - Para Pemain Persib Merayakan Golnya

HELOINDONESIA.COM  - Persib Bandung harus tetap berbenah! meski klub kebanggaan warga Jawa Barat itu baru saja menjuarai Liga 1 Indonesia musim 2023/2024, tetapi para pelatih dan manajemen Persib harus segera melakukan evaluasi untuk mempertahankan performa Persib yang saat ini sedang dalam tren positif.

Seperti yang kita tahu kalau Persib akan melakoni kompetisi level Asia di Asia Champions League 2 (ACL2) dan mesti mempertahan gelar Liga 1 di musim depan, jadi Persib harus mempersiapkan segalanya dengan matang termasuk pada pemain nya.

Menurut salah satu legenda Persib, Yudi Guntara skuad saat ini harus dipertahankan karena sudah sangat baik, tetapi ia menyoroti cadangan  yang dimiliki oleh maung bandung yang kurang memilki kedalaman skuad yang baik.

Baca juga: Jadwal Persib Bandung di AFC Champions League 2 (ACL2), Tak Bisa Lama-lama Bereuforia!

Ia menyoroti lini serang dan pertahanan Maung Bandung, David da Silva dan Ciro tampil baik dan padu musim ini, tetapi pada saat salah satu atau kedua nya tidak ada mau bagaimana ?.

Terbukti saat David da Silva tidak tampil di Liga 1 Musim 2023/2024 Persib kesulitan membuat gol, bahkan line serang persib pun minim peluang-peluang yang membahayakan.

"Tanpa David da Silva Persib buntu. Adanya David lebih dominan, tapi saya belum puas dengan kerjasama karena dia lebih mengedepankan kekuatan individu ya. Poinnya adalah terbukti David selalu mencetak gol sendiri dan jadi top skor," jelasnya.

Oleh karena itu ia menyarankan Persib untuk mencari pelapis pada lini serang dan itu akan jadi PR sangat berat manajemen dan pelatih untuk mencari pemain yang sepadan dengan David da Silva maupun Ciro.

Kemudian pada sisi pertahananpun begitu, Nick  Kuipers dan Alberto jadi andalan tetapi pelapisnya hanya ada Jufriyanto, Victor Igbonefo yang sudah berumur serta Kakang Rudianto yang minim menit bermain.

Lalu ia juga menyarakan untuk mencari juga bek kanan yang hanya diisi oleh Henhen.

Jadi Persib haru memperkokoh lini depan dan pertahanan untuk bisa mempertahankan gelarnya musim depan.

Baca juga: JADWAL Playoff MPL ID Season 13 Dimulai Hari ini, Rabu 5 Juni 2024 : RRQ Vs Geek dan Liquid Aura Vs Evos !