Helo Indonesia

16 Tim Sepak Bola Bersaing Perebutkan Piala Wakil Bupati Kendal 2024

Jumat, 7 Juni 2024 06:04
    Bagikan  
16 Tim Sepak Bola Bersaing Perebutkan Piala Wakil Bupati Kendal 2024

Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki, didampingi Ketua Askab PSSI Kendal, dr Muhammad Wibowo dan Ketua Persada Kendal Budi Ristanto saat pembukaan turnamen. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Sebanyak 16 tim sepak bola di Kabupaten Kendal akan berlaga untuk memperebutkan Piala Wakil Bupati Kendal dalam turnamen sepak bola Wakil Bupati Kendal Cup tahun 2024 yang digelar di Lapangan Kadarusman Desa Puguh, Kecamatan Pegandon, Kabupaten Kendal pada 6-23 Juni 2024.

Acara yang digelar Askab PSSI Kendal bersama Persatuan Sekretaris Desa (Persada) Kendal dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, didampingi Ketua Askab PSSI Kendal, dr Muhammad Wibowo dan Ketua Persada Kendal, Budi Ristanto.

Baca juga: Mahasiswa Prodi Pariwisata USM Laksanakan KKL ke Disbudpar Banyuwangi

Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki mengatakan, turnamen ini diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit atlet sepak bola yang berprestasi hingga di kancah nasional maupun internasional.

"Tentunya turnamen ini sebagai tolak ukur atlet-atlet sepak bola muda di Kendal. Dari turnamen ini kita harapkan muncul atlet berbakat yant bisa bermain di tingkat lebih tinggi. Apalagi sepak bola sekarang maju pesat," ujar Wabup

Dirinya berpesan kepada seluruh tin kesebelasan sepak bola yang bertanding serta masyarakat agar dapat menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran pertandingan.

Bibit Pemain

"Sehingga jalannya pertandingan ini tanpa ada masalah apapun. Semua menjunjung tinggi sportivitas, menang kalah itu hal yang biasa. Yang penting harapan saya dalam turnamen ini bisa muncul bibit pemain sepak bola di masa yang akan datang," tegasnya.

Ketua Ketua Askab PSSI Kendal, dr Muhammad Wibowo berharap, turnamen sepak bola Piala Wakil Bupati Kendal ini bisa berjalan dengan kondusif dan tidak ada kericuhan.

Baca juga: Grebeg Besar Demak, Gunungan Tumpeng Sanga Dibagikan dalam Bungkusan demi Jaga Ketertiban

"Harapannya sepak bola ini akan menjadi hal yang positif buat persepakbolaan di Kabupaten Kendal. Apalagi kalau pelaksanaannya nanti kondusif dan tidak ada kericuhan," harap dr Muhammad Wibowo.

Sementara Ketua Panitia sekaligus Ketua Persada Kendal, Budi Ristanto menerangkan, turnamen sepak bola ini menjadi langkah dalam mempersiapkan putaran kompetisi Askab PSSI Kabupaten Kendal yang rencananya akan digelar pada bulan Juli mendatang.

"Tujuan turnamen ini sebagai hiburan bagi murah masyarakat, serta untuk menjaring bibit-bibit unggul. Dan harapannya dengan digelarnya turnamen ini juga bisa berdampak positifbagi pelaku UMKM disini," tandasnya.

Budi Ristanto memaparkan, tim kesebelasan yang memenangkan turnamen ini nantinya akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dengan total Rp 40 juta.

"Hadiah total Rp 40 juta. Juara pertama Rp 15 juta, juara kedua Rp 10 juta. Juara ketiga bersama Rp 7.5 juta. Ditambah juara pemain terbaik dan top skor," ungkap Budi Ristanto.

Pertandingan hari pertama turnamen sepak bola Wakil Bupati Kendal Cup 2024 antara WFC Wungurejo melawan Damkar FC dengan skor 0 - 5. (Anik)