bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Vincent Kompany Resmi Melatih Bayern Munchen Mengejutkan Publik, Apa yang Dilihat Munchen Dari Dia ?

Kamis, 30 Mei 2024 09:44
    Bagikan  
Tangkapan Layar
Instagram @fcbayern

Tangkapan Layar - Vincent Kompany Pelatih Baru Bayern Munchen

HELOINDONESIA.COM - Keputusan yang dibuat Bayern Munchen cukup mengejutkan publik persepakbolaan, pasalnya FC Hollywood resmi menunjuk Vincent Kompany sebagai pelatih baru pada, Rabu (29/05/2024).

Thomas Tuchel yang merupakan pelatih sebelum digantikan oleh Kompany saat ini sebenarnya tidak terlalu mengecewakan, ia sukses membuat Munchen lolos ke Semifinal dan memang sedikit oleng liga yang berhasil finish di urutan ketiga.

Sementara itu Kompany baru melatih pada 2019 bersama Anderlecht, ia memiliki tugas ganda saat itu melapis sebagai pemain juga dan menjadi pelatih utama setahun setelahnya yakni tahun 2020.

Prestasi terbaik saat melatih mungkin saat menangani Burnley pada tahun 2022, Eks pemain Manchester City tersebut bisa membuat Burnley juara divisi 2 dan mendapatkan promosi ke Premier League.

Namun sangat disayangkan ia malah tampil memble saat di liga utama inggris, membuat tim nya kembali terdegradasi ke kasta kedua liga inggris.

Lantas apakah sepadan menggantikan Thomas Tuchel dengan Kompany yang masih 'anak-anak' di bidang kepelatihan ? Apa sebenarnya yang dilihat Munchen dari sosok Kompany ini ?

Baca juga: Hansi Flick Resmi ke Barcelona Dengan Kontrak Berdurasi Singkat

Saat berdiskusi dengan Kompany para petinggi Munchen mengungkap suka dengan pribadi yang dimilikinya dan mereka juga menyebut kalau filosofi yang dimiliki pria 38 tahun tersebut sama dengan Bayern Munchen.

"Vincent Kompany adalah tipe pelatih yang sangat cocok dengan filosofi dan identitas permainan FC Bayern: Timnya menginginkan bola, dan ingin memainkan sepak bola yang dominan dan berintensitas tinggi," kata Freund.

"Dia masih muda, sangat muda, pelatih ambisius dengan banyak pengalaman internasional. Dia sangat teliti dalam hal pemain dan tahu persis apa yang perlu terjadi di lapangan. Dia bisa dan akan memberikan banyak hal kepada tim kami," ucap Freund melanjutkan.

Lanjutnya anggota dewan FC Bayern juga mengatakan kalau Kompany memiliki tujuan yang selaras dengan para petinggi klub.

"Kami senang mendatangkan Vincent Kompany ke FC Bayern. Kami segera memiliki pemikiran yang sama dalam diskusi kami dengannya. Dia dengan jelas menunjukkan kepada kami betapa menariknya pekerjaan di FC Bayern dan dia ingin menerimanya," ujar Anggota dewan Bayern Max Eberl dikutip dari situs resmi klub.

Dengan kualitas pemain yang tersedia di Bayern, seperti Harry Kane, Leroy Sane dan bintang-bintang lainnya apakah akan makin bersinar dibawah arahan Vincent Kompany? menarik untuk ditunggu.