Helo Indonesia

Persib Tidak Boleh Jumawa Masih Ada Leg Kedua ! Berikut Jadwalnya

Senin, 27 Mei 2024 11:01
    Bagikan  
Foto
persib.co.id

Foto - Persib Vs Madura Final Leg-1 di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung

HELOINDONESIA.COM - Maung Bandung meraih kemenangan telak hingga unggul agregat tiga gol atas Madura United dalam final Championship Series Liga 1 2023-24.

Keunggulan itu didapat setelah Pangeran Biru mampu menaklukkan tamunya 3-0 pada leg pertama final yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat Kab. Bandung, Minggu, 26 Mei 2024.

Gol pertama diciptakan dengan menawan oleh Ciro Laves, sementara dua gol lainnya diciptakan oleh penyerang paling subur di Liga 1, David da Silva.

Pangeran Biru sebenernya kesulitan menghadapi Madura United yang tampil baik pada babak pertama. Tapi PERSIB berhasil menguasai pertandingan di babak kedua.

Baca juga: Coach Bojan Ungkap Alasan Kenapa Tidak Mainkan Marc Klok di Final Leg-1 Persib vs Madura

"Madura memulai laga lebih baik, mungkin karena stadion penuh dari membuat pemain sedikit gugup. Tapi setelah itu, laga berjalan dengan semestinya. Kami mulai bisa menguasai permainan setelah menit 30 dengan menciptakan dua peluang. Saya rasa kami pantas untuk menang," ucap Bojan Hodak dipetik dari persib.co.id

Meski cukup meyakinkan, pelatih PERSIB, Bojan Hodak menegaskan, perjuangan timnya belum selesai.

Bojan mengaku senang dengan hasil tersebut. Namun, ia mengaku belum bisa selebrasi. Bojan mengatakan, timnya harus kembali berjuang pada leg kedua.

Meskipun unggul agregat cukup jauh Persib tidak boleh bertindak gegabah, tetap harus mewaspadai kebangkitan Laskar Sapeh Kerrab di leg-2 nanti.

Final leg-2 sendiri akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat 31 Mei 2024 kickoff pukul 19.00 WIB.