Helo Indonesia

FINAL Europa League Atalanta Vs Bayer Leverkusen, Skuad Xabi Alonso Bisa Tetap Unbeaten ?

Rabu, 22 Mei 2024 12:44
    Bagikan  
Foto
UEFA.com

Foto - UEFA Europa League Final Atalanta Vs Bayer Leverkusen

HELOINDONESIA.COM - Partai Final Liga Europa antara Atalanta vs Bayer Leverkusen akan dilangsungkan di  Dublin Arena, Kamis (23/5/2024) kick off pukul 02.00 WIB dini hari. 

Seperti yang kita tahu Bayer Leverkusen tengah dalam kondisi yang superior musim ini, skuad asuhan Xabi Alonso itu tidak terkalahkan di Bundesliga hingga menjadi juaranya. 

Di Liga Europa musim ini pun Leverkusen belum kalah. Dalam 10 pertandingan, Leverkusen membukukan sebanyak delapan kemenangan dan dua hasil imbang.

Sementara itu, Atalanta sudah menelan sekali kekalahan. Dalam 10 pertandingan, Atalanta juga membukukan enam kemenangan dan tiga hasil imbang.

Pada babak semifinal Atalanta melaju ke final setelah menyingkirkan Marseille. Sementara itu, Leverkusen menang atas AS Roma di babak empat besar. 

Bagi Atalanta, ini menjadi final pertama di kompetisi Eropa. Sementara untuk Leverkusen, mereka pernah menjadi runner-up Liga Champions pada 2001/2022 dan menjadi pemenang Piala UEFA pada 1988/1989.

Menarik untuk disaksikan apakah Xabi Alonso bisa mengunci gelar keduanya musim ini ataukah ia akan terjungkal oleh strategi Gian Piero Gasperini seperti Jurgen Klopp di Anfield ?