bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Khofifah Sebut Akan Fokus Kontestasi di Jatim Bersama Emil Dardak, Tak Ingin Jadi Menteri Prabowo-Gibran

Senin, 29 April 2024 11:56
    Bagikan  
DIMINTA MUNDUR
@jatimpemrov

DIMINTA MUNDUR - Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa diminta mundur dari Ketum IKA Unair, karena mendukung Paslon 02 Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024.

HELOINDONESIA.COM - Mantan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menunjukkan keseriusannya untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2024.

Bahkan ia mengaku tak berfikir masuk dalam kandidat calon menteri di Kabinet Prabowo-Gibran, namun memilih fokus dalam Pilgub Jatim 2024.

Di kantor PBNU Jakarta Pusat, Minggu (28/4/2024) Khofifah mengungkapkan dari awal dirinya sudah menyampaikan insya Allah akan fokus di Jawa Timur.

Baca juga: Khofifah dan Muhaimin Disebut Paling Populer Sebagai Kandidat Calon Gubernur Jatim 2024, Berikut Daftarnya

Meski demikian Khofifah belum menerima tawaran masuk Kabinet prabowo-Gibran, seperti kita ketahui potensi untuk masuk di Kabinet Prabowo-Gibran cukup besar.

Khofifah selama ini merupakan Dewan Pengarah sekaligus juru kampanye nasional Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo dan Gibran.

"Oh enggak ada (tawaran jadi menteri)," ujar Khofifah kepada wartawan di Jakarta.

Baca juga: Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono Akan Langsung Geber Pembangunan Jatim, Khofifah-Emil Ingin Menjabat Lagi

Namun sebaliknya Khofifah menyebutkan jika dirinya akan fokus mengikuti kontestasi Pilgub Jawa Timur dan kembali duet bersama Emil Elestianto Dardak.

"Oh, enggak (jadi menteri), Saya dari awal menyatakan insyaAllah akan fokus di Jawa Timur saja. Untuk periode ini saya akan mengikuti kontestasi Pilgub Jatim," ujar Khofifah usai mengikuti acara Halal bihalal PBNU di Jakarta.

Mantan Gubernur Jatim ini mengaku akan kembali mencalonkan diri sebagai Gubernur Jatim bersama wakilnya Emil Dardak.

Baca juga: Jadi Tim Sukses Prabowo-Gibran Khofifah Didesak Ksatria agar Mundur dari Ketum IKA Unair Surabaya

"Pokoknya untuk periode ini saya insyaallah akan mengikuti kontestasi Pilgub Jawa Timur," ungkap dia.

Khofifah berharap bisa kembali maju dengan Emil Elestianto Dardak. Khofifah mengaku nyaman jika berduet dengan Emil.

"Insyaallah saya merasa nyaman dan merasa produktif dengan Mas Emil, mudah-mudahan kami bisa bersama-sama lagi," ujar Khofifah.

Baca juga: Di Dukung Maju Lagi Pilkada 2024, Khofifah: Terima Kasih Pak SBY dan Demokrat

Seperti kita ketahui sejauh ini sudah ada empat partai yakni Gerindra, Golkar, Demokrat dan PAN yang pada Desember 2023 lalu sudah memberi surat penugasan.

Bahkan sebagaimana isi surat penugasan dari partai itu jika Khofifah memastikan akan kembali berduet dengan wakilnya Emil Dardak pada Pilgub 2024 mendatang. **