Helo Indonesia

Pelatih Persebaya Paul Munter Minta Dukungan Penuh Suporter Menghadapi Tetangga Seberang Jembatan Suramadu

Rabu, 13 Maret 2024 08:44
    Bagikan  
DUKUNGAN
persebaya official

DUKUNGAN - Pelatih Paul Munter (kiri) minta dukungan suporter Bonekmaia dalam laga menghadapi Madura United, Rabu (13/3/2024) malam ini

HELOINDONESIA.COM - Tren negatif di dipekan ke-28 kemarin dengan kalah tipis (2-1) melawan pemuncak klasemen sementara, Borneo FC Samarinda sudah dilupakan Persebaya.

Memasuki pekan ke-29 ini Persebaga bakal fokus untuk menghentikan keinginan Madura United untuk merebut poin penuh di kandang Bajol Ijo Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (13/3/2024) malam nanti.

Untuk itu pelatih Persebaya Paul Munster mengajak timnya menatap laga selanjutnya, melawan Madura United FC yang berambisi naik peringkat klasemen.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu Suporter Persebaya Dalam Mendukung Tim Kebanggannya

Menurut pelatih Paul Munster, laga bertajuk Derbi Suramadu itu akan menjadi momen kebangkitan Persebaya.

Apalagi sejak ditanganinya, tim sudah meraih dua kemenangan beruntun saat laga kandang, yaitu melawan Bhayangkara Presisi Indonesia FC (1-0) dan PSS Sleman (2-1).

Meskipun saat ini Madura United juga dalam dalam tren positif, sukses meraih tiga kemenangan dalam empat laga terakhir.

Tapi dalam lima laga terakhir sejak musim 2021 lalu, Persebaya lebih unggul dari Madura United. Tim berhasil meraih 3 kali menang, 1 kali seri dan hanya sekali menelan kekalahan.

Baca juga: Derby Jatim Menjadi Ambisi Madura United Membantai Persebaya untuk Naik Peringkat, Meski Dibayangi Persik Kediri

"Latihannya jelas sangat bagus sejak setelah pertandingan terakhir. Kami masih berada dalam momen yang lebih baik," kata pelatih asal Irlandia Utara itu.

"Kami berharap para pemain bisa fokus dan bermain bagus supaya dapat poin di kandang,” imbuhnya.

Untuk itu Paul Munster berharap dukungan Bonek untuk datang langsung ke stadion.

Karena dukungan sangat penting untuk menjaga motivasi pemain Persebaya agar bisa meraih poin penuh. Menjaga posisi tim di klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24.

Baca juga: Amankan Laga Persebaya vs Madura United Polrestabes Surabaya Libatkan 2.503 Personel

Dalam laga ini Munster berharap mendapat dukungan maksimal lagi Bonek/Bonita dan berharap semua penggemar Bajol Ijo.

Mengingat pertandingan kandang terakhir bagi Persebaya benar-benar para suporter dapat memberikan dukungan yang luar biasa.

Baca juga: Kemenangan Persebaya Membawa Korban, Kiper Enando kini Dalam Pengawasan Dokter, Radja Nainggolan Tak Berkutik

Saat ini tim berjuluk Bajul Ijo itu berada di posisi ke-12 dengan perolehan 35 poin dari 28 laga yang dijalani dan 6 laga tersisa hingga kompetisi Liga 1 Indonesia berakhir.

Sedangkan Madura United yang berusaha naik ke empat besar berada di posisi 5 dengan perolehan 45 poin. **