Helo Indonesia

PSIS Pesta Gol Lawan Persita 4-0, Kejar Persib Bandung Diperikat Kedua Klasemen Sementara Liga 1 2023

Jumat, 10 November 2023 09:47
    Bagikan  
SUKSES
psis official

SUKSES - Pendatang baru pencetak gol PSIS Semarang dari pemain pengganti, Tri Setiawan berselebrasi setelah cetak gol saat melawan Persita Tangerang

HELOINDONESIA.COM - Laga pekan ke-19 antara PSIS Semarang vs Persita Tangerang yang berlangsung kandang di Stadion Jatidiri Semarang, diwarnai pesta gol, Kamis (9/11/2023).

Empat gol PSIS Semarang dua diantaranya dicetak pemain pengganti Tri Setiawan di menit ke 10 dan 58.

Kemudian gol di menit ke-41 merupakan gol cantik dari hasil tendangan bebas jarak jauh dihasilkan Lucao.

Kemudian gol ke-4 dihasilkan pada menit ke-87 juga merupakan gol cantik yang dieksekusi oleh Fredyan Wahyu.

Baca juga: PSIS Semarang Merangsek ke Peringkat ke-3 Usai Bungkam Pendekar Cisadane 4-0

Keunggulan PSIS Semarang atas Persita Tangerang membuat skuad Mahesa Jenar ini terus melejit hingga bergeser ke peringkat ke-3 klasemen sementara Liga 1 2023.

PSIS semarang mengantongi 34 poin menggeser posisi Bali United di peringkat ke-4 dan mendekati Persib Bandung yang berada di peringkat ke-2, terpaut satu poin.

Kemenangan ini juga membuktikan betapa kuatnya aura suporter Mahesa Jenar dan memberikan motivasi kepada tim kesayangannya.

Baca juga: Drama Korea Deaths Game Jadwal Tayang, Pemain dan Sinopsisnya

Selama laga di kandang PSIS Semarang hampir tak pernah bisa dikalahkan lawan mainnya, selama ini hanya sekali kalah ketika menjamu Persib Bandung pada 20 Agustus 2023 lalu.

Sejak putaran pertama Liga 1 2023 bergulir, PSIS telah menorehkan prestasi yang cukup bagus, hingga dimulainya putaran kedua PSIS semain marangkak naik peringkat.

PSIS Semarang saat ini berada di peringkat 3 besar klasemen sementara Liga 1 2023 dengan produktivitas sebanyak 36 gol kebobolan 20 gol.

Sementara Persita tangerang kini semakin terpuruk hingga masih bertahan di 3 besar zona degradasi bersaing dengan Arema FC yang berada satu peringat di bawahnya.

Baca juga: Gebuk Persija, Agius Sebut Suporter Berjasa Ciptakan Atmosfer Motivasi untuk PSIS

Usai laga melawan PSIS, pelatih Persita, Divaldo Alves menyebutkan bahwa timnya sudah tampil semaksimal mungkin dan mengapresiasi permainan tuan rumah pada laga ini.

Divaldo mengatakan menerima hasil apapun, tetapi ada beberapa hal positif sejak awal laga.

"Kita tahu bagaimana cara PSIS bermain menyerang, bagaimana mereka membangun serangan," buka Divaldo dalam sesi jumpa persnya usai laga.

Sebenarnya di babak pertama Persita tampil lebih stabil, walaupun kebobolan satu gol.

Baca juga: Jinakkan Macan Kemayoran 2-1, PSIS Semarang Amankan Posisi Empat Besar

Namun di babak kedua kehilangan fokus, namun Divaldo harus mengakui jika PSIS Semarang memang lebih efektif dari timnya.

"Saya ingin memberi selamat kepada PSIS Semarang, walaupun kita ada beberapa situasi dan taktik kita berjalan, tapi mereka lebih efektif," paparnya.

Dalam laga ini striker Rendy Juliansyah menjalani debutnya untuk Persita, usai didatangkan dengan status pinjaman dari Persik Kediri.

Baca juga: Pemkot Semarang Beri Bantuan Mantan Pemain PSIS, Wali Kota: Kami Rujuk ke Rumah Sakit

Dirinya masuk sebagai pemain pengganti di jeda babak pertama. Pemain berusia 21 tahun itu berharap Persita bisa meraih hasil lebih baik di pertandingan berikutnya.

"Untuk pertandingan hari ini semua pemain dan staf pelatih sudah berusaha semaksimal mungkin. Di babak pertama awal permainan ada beberapa peluang namun belum berhasil. Semoga kedepannya kita bisa lebih baik lagi," kata Rendy. **