Helo Indonesia

Jinakkan Macan Kemayoran 2-1, PSIS Semarang Amankan Posisi Empat Besar

Minggu, 29 Oktober 2023 22:02
    Bagikan  
Jinakkan Macan Kemayoran 2-1, PSIS Semarang Amankan Posisi Empat Besar

Para pemain PSIS Semarang saat merayakan gol Lucao ke gawang Persija. Foto: Aji

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - PSIS  Semarang mewujudkan ambisi mengakhiri putaran pertama dengan manis, usai menumbangkan tamunya, Persija Jakarta 2-1 lanjutan Kompetisi Liga 1 pekan ke-176 yang berlangsung di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu malam ini 29 Oktober 2023.

Tuan rumah langsung unggul dicetak oleh Lucao lewat tendangan bebas menit ke-16. Gol kedua tuan rumah dicetak oleh Carlos Fortes (26), setelah memanfaatkan umpan matang Taisei Marukawa di dalam kotak penalti. Macan Kemayoran memperkecil kekalahan melalui gol Ryo Matsumura menit ke-32.

Baca juga: Gabungan Relawan Pendukung Targetkan Kemenangan Ganjar-Mahfud 70 Persen di Demak

Sebenarnya PSIS mencetak gol lewat Vitinho. Sayang, gol pemain asal Brazil itu dianulir oleh wasit karena dianggap terjadi pelanggaran terlebih dulu.

PSIS Semarang juga sebenarnya berpeluang mendapatkan tembakan penalti saat Gali Freitas dijatuhkan oleh Maman Abdurrahman di dalam kotak penalti pada menit kelima. Namun wasit Yudi Nurcahya bergeming dan tak menganggapnyta sebagai pelanggaran.

Pada babak kedua, tim berjuluk Mahesa Jenar itu mendapat dua kali peluang lewat tendangan bebas. Sayang kesempatan itu gagal dimanfaatkan untuk menambah gol.

Baca juga: Mengulik Sejarah si Manis Gudeg Jogja, Kuliner Tua yang Melegenda

Menit 65, PSIS menjebol gawang Persija lewat sundulan Fortes. Namun wasit menganggap bola belum melewati garis gawang.

Kemenangan ini membuat PSIS menutup putaran pertama Liga 1 2023/2024 masuk ke urutan keempat dengan mengoleksi 30 poin dari 17 kali main, 9 kali menang, 3 kali seri, dan 5 kali kalah. Urutan satu hingga tiga ditempati Borneo (35), Persib (31), dan Madura United (31). (Aji)