Helo Indonesia

Apa yang Dilakukan Madura United Menghadapi Persib yang Kehilangan Marc Klok, Begini Kata Pelatih Mauricio

Selasa, 31 Oktober 2023 20:35
    Bagikan  
SIAP LAWAN
maduraunited official

SIAP LAWAN - Pelatih Madura United, Mauricio Souza siap menghadapi Persib Bandung di Gelora Bangkalan besuk.

HELOINDONESIA.COM - Laga putaran kedua Liga 1 2023/2024 Madura United bakal menjamu Persib Bandung di Kandangnya Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (1/11/2023).

Dalam laga ini dipastikan kedua tim bakal meningkatkan tensi permainannya mengingat keduanya memiliki poin yang sama dalam klasemen sementara Liga 1 2023.

Kedua tim saat ini memiliki 31 poin, keduanya berambisi untuk meraih kemenangan untuk mengejar Borneo FC yang saat ini menduduki puncak klasemen sementara dengan 35 poin.

Madura United tim yang paling ambisius untuk kembali meraih posisi pucak klasemen sementara setelah diambil alih oleh Borneo FC dalam beberapa pekan ini.

Baca juga: Rekam Jejak Madura United vs Singo Edan yang Loyo Menjadi Laga Berat untuk Keluar dari Zona Degradasi

Sementara Persib Bandung juga sangat berambisi mencapai puncak klasemen dengan cara menghadang kemenangan Madura United.

Dalam laga sebelumnya kedua tim pernah bertemu di di kandang Maung Bandung yang berakhir imbang 1-1, sehingga diprediksi dalam laga ini bakal berlangsung ketat.

Sayangnya Persib Bandung dalam laga penting ini pemain andalan Marck Klok tak bisa tampil akibat akumulasi kartu kuning.

Begitu juga dengan Madura United juga kehilangan bek andalannya Novan Sansongko yang juga terkena hukuman akumulasi empat kartu kuning yang diperolehnya.

Baca juga: Madura United Dibantai Dewa United di Kandang Sendiri, Benar yang Dikatakan Pelatin Jan Olde

Tak tampilnya Marck Klok menurut pelatih Persib, Bojan Hodak juga diikuti beberapa pemain yang cedera ringan, namun kondisi kebugaran bisa terjaga saat pertandingan tiba.

Meski demikian pelatih Bojan tetap menyiapkan opsi untuk mengatasi situasi seperti itu, dengan menyiapkan Ciro Alves duet dengan Daid da Silva.

Peran Marck Klok cukup besar di posisinya yang nantinya bakal diisi oleh Dedi Kusnandar sedang posisi Novan Sasongko, Madura United akan digantikan Guntur Ariyadi.

Baca juga: Tak Mau Terpeleset, Madura United Bertekat Kembali Meraih Puncak Klasemen Sementara Liga 1 2023/2024

Yang menarik dalam laga ini adalah duel antarpemain Brasil yang menjadi andalan masing-masing klub akan menjadi daya tarik tersendiri.

Madura United mengandalkan nama-nama seperti Jaja, Lulinha, dan Junior Brandao, sedangkan Persib memiliki duet maut Ciro Alves - David da Silva.

Pelatih Mauricio Souza akan memperbaiki kekurangan selama ini yang ada di tim Madura United, dengan memperlajari dari video pertandingan saat menghadapi Arema FC yang berakhir imbang.

Baca juga: Empat Klub Jatim Madura United Terhebat, Persebaya Menyusul, Persik dan Arema Masih Menunggu Waktu

Langkah ini untuk menghadapi agrasivitas pemain Persib Bandung, dimana tim asal Bandung itu diakuinya sangat sulit dikalahkan.

Hal itu dibuktikan dari laga terakhir sebanyak 10 kali yang dijalaninya tidak sekalipun menelan kekalahan, hingga kini mampu menggeser posisi Madura United yang sebelumnya berada di peringkat kedua.

"Kami memang harus bersiap dengan memanfaatkan segala peluang menghadapi Persib Bandung," katanya.