Helo Indonesia

PSIS Jumpa Persija, Agius Waspadai Ketajaman Marko Simic

Minggu, 29 Oktober 2023 05:58
    Bagikan  
PSIS Jumpa Persija, Agius Waspadai Ketajaman Marko Simic

Pelatih PSIS Gilbert Agius dan striker PSIS Carlos Fortes

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - PSIS Semarang bertekad memuaskan pendukungnya sendiri saat menjamu Persija Jakarta dalam lanjutan Kompetisi Liga 1 2023/2024 pekan ke-17 di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu malam ini 29 Oktober 2023.

Dalam laga tersebut, Mahesa Jenar menyatakan kesiapannya tampil all out meskipun sejumlah pemainnya sempat mengalami sakit.

Baca juga: Usai Penutupan Laga Putaran Pertama Liga 1, Pembina Persik Kediri Sebut Akan Datangkan Pemain Baru

Pelatih PSIS, Gilbert Agius mengatakan meskipun beberapa pemainnya sempat terganggu sakit, para pemain tetap menunjukkan etos kerja yang baik dalam masa persiapan.

Laga kontra Persija Jakarta tersebut juga merupakan laga pamungkas PSIS di putaran pertama musim ini.

"Persiapan berlangsung dengan bagus, meski minggu ini ada beberapa pemain yang sakit, tapi semua pemain terus memberikan kemampuan maksimalnya di latihan. Lawan Persija kali ini, kami bakal fight," kata Agius, saat konferensi pers, Sabtu 28 Oktober 2023.

Gilbert menambahkan, timnya tetap mewaspadai Persija Jakarta meski tim Macan Kemayoran dalam beberapa laga terakhir belum mampu meraih kemenangan.

Dalam sepuluh laga terakhir, Persija hanya mampu meraih satu kemenangan.

"Persiapan berjalan bagus, besok akan menjadi laga yang sulit lawan Persija. Kita sudah menganalisa Persija, mereka main bagus meski dalam beberapa laga belakangan hasil pertandingan mereka tidak bagus," tandasnya.

Baca juga: Lee Sun Gyun dan G-Dragon Diduga Menyalahgunakan Obat-obatan Terlarang


Dalam laga ini, Mahesa Jenar wajib mewaspadai striker Persija Marko Simic. Meski musim ini performanya bersama Persija kurang optimal dan mendapat sorotan dari The Jakamania, namun Simic dikenal produktif ketika mencetak gol.


Siapa tahu penampilannya di Semarang, bakal menjadi kesempatan bagi Simic untuk membuktikan ketajamannya.
"Pelatihnya juga bagus dan punya kedalaman skuad yang mumpuni. Mereka juga punya striker Simic yang haus gol," ungkapnya.

Sejak pertemuan di Liga 1 musim 2018, Simic sudah membobol gawang PSIS sebanyak lima kali.

Bersemangat

Sementara itu bomber PSIS, Carlos Fortes mengaku antusias menatap laga kali ini.

"Kita punya waktu yang cukup panjang dalam persiapan, kami bekerja dengan baik. Kami siap melaksanakan instruksi pelatih. Kita fokus dan terus meningkatkan kemampuan kita. Besok kita main di depan pendukung sendiri, kita ingin beri kemenangan di kandang sendiri," katanya.

Dalam laga ini, Fortes punya kans lebih mudah dalam menembus pertahanan lawan oleh karena dua pemain utama Persija di lini belakang yakni Ondrej Kudela dan Rizki Ridho bakal absen.

Ondrej Kudela mengalami cedera sedangkan Rizki Ridho absen karena di laga sebelumnya mendapatkan kartu merah.

Fortes mengaku tidak masalah siapapun yang akan diturunkan pelatih Persija, Thomas Doll.

Baca juga: Tidak Tepat, Samakan Syahrir dengan Gibran

Striker asal Portugal ini memilih fokus menyiapkan diri agar bisa memberikan performa terbaiknya.

"Buat saya tidak ada yang berbeda, siapapun yang main saya fokus dan akan melakukan pekerjaan saya, saya ingin memberikan performa terbaik saya untuk membantu tim. Tidak masalah siapapun pemain Persija besok yang main," kata Fortes.

Soal Simic yang cukup produktif membobol gawang PSIS, Fortes mengaku dia juga cukup produktif saat berhadapan dengan Persija nanti. (Aji)