Helo Indonesia

Lawan Persija, PSIS Semarang Ingin Tutup Putaran Pertama dengan Manis

Sabtu, 28 Oktober 2023 12:19
    Bagikan  
Lawan Persija, PSIS Semarang Ingin Tutup Putaran Pertama dengan Manis

Para pemain PSIS Semarang saat menjalani latihan di Lapangan Wisesa Mranggen, Demak

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Klub kebanggaan Kota Semarang, PSIS, bertekad mengamankan poin penuh dalam laga pamungkas putaran pertama Liga 1 2023/2024 atau laga pekan ke-17 musim ini saat bersua Persija Jakarta di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu malam 29 Oktober 2023.

Tren kemenangan di kandang dicanangkan PSIS saat menjamu Macan Kemayoran nanti. Optimisme membuncah mengingat Persija dalam kondisi kurang ideal usai gagal menang beruntun dalam lima laga yang dilakoni.

Baca juga: Top Skor Sementara Liga 1 Dipegang Alex Martins dan Gustavo Almeida, Ditentukan Hasil Gol Pertandingan Hari ini

Pelatih PSIS, Gilbert Agius berharap timnya mampu memanfaatkan situasi tersebut untuk menutup putaran pertama di kandang dengan manis. Apalagi, pertandingan ini diprediksi suporter bakal memenuhi tribun Jatidiri.

"Pertandingan terakhir kami senang karena bisa memenangkan pertandingan. Saya berharap hal itu berlanjut saat lawan Persija di kandang," kata juru taktiks PSIS itu, di Lapangan Wisesa Mranggen, Demak, Jumat 27 Oktober 2023.

Salah satu persiapan menatap laga kali ini yakni memantapkan cara menyerang, atau pada saat menguasai bola.
Hampir semua pemain bisa dipastikan tampil dalam laga kontra Persija. Hanya saja, tim pelatih masih memantau perkembangan cedera Delfin Rumbino.

Dalam laga ini, PSIS wajib mewaspadai kombinasi lini depan Persija, Marko Simic - Riko Simanjuntak. Kedua pemain tersebut dikenal cukup merepotkan setiap kali bertemu PSIS.

Baca juga: 700 Atlet Bersaing di Kejurprov Tenis Meja Perebutkan Piala Gubernur Jateng

Marko Simic bahkan cukup sering membobol gawang Mahesa Jenar dalam beberapa kali pertemuan.

Meski demikian, Gilbert Agius menegaskan semua pemain Persija wajib diwaspadai.

"Mereka punya tim yang komplet. Kami tidak mewaspadai secara spesifik untuk Simic dan Riko, tapi lebih kepada keseluruhan pemain mereka," tandas Agius.
"Simic juga belum tentu bermain karena saya lihat kadang dia bermain kadang juga tidak (dibangkucadangkan),'' pungkasnya. (Aji)