Helo Indonesia

Football Exhibition Sepak Bola Bupati Cup 2023, Pemkab Kalahkan Porsid Legend 2 - 0

Sabtu, 7 Oktober 2023 20:25
    Bagikan  
Football Exhibition Sepak Bola Bupati Cup 2023, Pemkab Kalahkan Porsid Legend 2 - 0

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto saat membuka Kejuaraan Sepak Bola Antar Klub Piala Bupati 2023 yang ditandai laga ekshibisi. Foto: Anik

HELOINDONESIA.COM - Kejuaraan Sepak Bola Antar Klub Piala Bupati 2023 kembali digelar di Kabupaten Kendal. Ada sebanyak 78 klub yang bakal berkompetisi di dua tempat berbeda, yakni di lapangan Desa Sidorejo Kecamatan Brangsong, dan lapangan Desa Karangayu, Kecamatan Cepiring.

Pembukaan Kejuaraan Sepak Bola Bupati Cup 2023, dimulai dengan Football Exhibition antara Pemkab Kendal FC melawan Porsid Legend Desa Sidorejo, di lapangan Desa Sidorejo, Sabtu sore, 7 Oktober 2023.

Baca juga: Atlet Kendal Peraih Emas pada Porprov 2023 Segera Terima Bonus Rp 50 Juta

Ketua Panitia Desa Sidorejo, Edi Kadarisman menyampaikan, bahwa kick off Kejuaraan Sepak Bola Bupati Cup ke-2 ini bakal dimulai pada Minggu, 8 Oktober 2023. Dengan mengambil tema Bola Menyatukan Kita.

Menurutnya, dari 78 klub yang ikut pertandingan, 40 klub akan bertanding di lapangan Desa Sidorejo. Sementara 38 klub lainnya akan dipertandingkan di lapangan Desa Karangayu.

"Kami selaku panitia lokal Desa Sidorejo juga mengucapkan terima kasih sudah ditunjuk menjadi salah satu tuan rumah. Kami berusaha akan memberikan fasilitas agar para pemain dapat bertanding dengan lancar, aman dan nyaman," tutur Edi Kadarisman.

Bibit Pemain

Sementara, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto saat memberikan sambutan mengatakan, tujuan diselenggarakannya pertandingan sepak bola antar klub adalah untuk melihat bibit-bibit pemain sepak bola di Kabupaten Kendal.

"Jadi yang ikut main adalah warga asli Kendal. Karena kita ingin melihat calin-calon pemain generasi muda kita. Tujuan yang kedua adalah meningkatkan kegiatan positif kepada generasi muda kita," ujar Dico.

Baca juga: Sudah Dibilang Arema Dalam Ancaman Borneo FC, Pelatih Fernando Mengakui Sangat Sulit Bobol Gawangnya

Dirinya berharap, pertandingan sepak bola antar klub ini dapat berjalan lancar dan tanpa hambatan apapun. Ia berpesan, para klub kesebelasan, agar mampu menampilkan permainan yang terbaik, sekaligus meraih prestasi juara.

"Bermainlah yang baik dan tunjukkan prestasi terbaik. Junjunglah nilai kebersamaan dan sportifitas. Jadikan momen ini sebagai awal meniti prestasi. Terus dan giatlah berlatih dan manfaatkan kesempatan yang ada dengan baik," harapnya.

Kemudian acara dibuka dengan ditandai penyerahan bola dari Bupati Kendal kepada Kades Sidorejo. Dan dilanjutkan Football Exhibition antara Pemkab Kendal FC melawan Porsid Legend.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto ikut berbaur dengan para Kepala OPD di klub Pemkab Kendal mengenakan kaos dengan nomor punggung 10.

Pada Football Exhibition akhirnya Pemkab Kendal berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2 - 0 melawan Porsid Legend. Dan satu gol dicetak oleh Bupati Kendal, Dico M Ganinduto. (Anik)