bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Di Milad ke-22 FORKABI, Orang Betawi Kudu Maju di Kampungnya Sendiri

Senin, 8 Mei 2023 10:11
    Bagikan  
Acara  tasyakuran serta halal bi halal yang digelar ormas FORKABI di Padepokan Pencak Silat, Taman M
Acara tasyakuran serta halal bi halal yang digela

Acara tasyakuran serta halal bi halal yang digelar ormas FORKABI di Padepokan Pencak Silat, Taman M - Acara tasyakuran serta halal bi halal yang digelar ormas FORKABI di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur. Minggu, (7/5/2023).

HELOINDONESIA.COM - Di Milad yang ke 22, Ormas Forum Komunikasi Anak Betawi (FORKABI) mengajak orang Betawi kudu  maju di kampungnya sendiri.

Demikian  acara  tasyakuran serta halal bi halal yang digelar ormas FORKABI di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur. Minggu, (7/5/2023).

Dihadiri ribuan anggota dan pengurus FORKABI, serta sejumlah organisasi kemasyarakatan acara itu juga dimeriahkan bazzar, artis top Betawi dan Band Wali, ada doorprise hadiah 1 unit motor, TV dan banyak hadiah lainnya.

 Ketua Umum FORKABI, Mohammad Ihsan mengatakan, di kegiatan Milad  ke-22 kali ini, pihaknya mengusung tema " FORKABI untuk Indonesia Maju". 

Baca juga: Menjadi Beautypreneur, Peluang Istimewa Turut Memberdayakan Perempuan

Karena itu pihaknya mengundang ormas lain sebagai bentuk semangat kebersamaan dan persatuan. 

"FORKABI ke depan harus lebih maju dan menjadi terbaik, karena itu kita harus tingkatkan profesionalisme dalam berorganisasi," ucap Ihsan.

Dengan semangat tersebut, Ihsan berharap FORKABI bisa tampil sebagai organisasi  intelek, bermartabat dan disegani masyarakat. 

Sebagai organisasi suku budaya, etnis kedaerahan, FORKABI bisa mengangkat harkat dan martabat masyarakat Betawi.

Baca juga: Bolehkah Ibu Hamil Melakukan Waxing di Area Organ Intim?

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar, menyampaikan pesan Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, agar FORKABI tetap menjaga kekompakan dan mampu menjadi ormas yang mandiri.

Melalui Anwar,  Pj Gubernur juga berharap FORKABI mampu menyesuaikan diri dengan tantangan DKI Jakarta ke depan setelah  tidak lagi menjadi ibu kota. 

"Mengelola organisasi selama 22 tahun bukanlah hal mudah dan telah melalui berbagai dinamika, apalagi ditahun 2024 merupakan tahun politik dan kita bersama harus bisa menjaga kondusifitas," pungkasnya.


Ismail