Helo Indonesia

Kursus Akting Petakilan Mewisuda Siswa-siswi Batch 2, Ini Pesan Tio Pakusadewo

Sabtu, 15 Juni 2024 09:04
    Bagikan  
Kursus Akting Petakilan Mewisuda Siswa-siswi Batch 2, Ini Pesan Tio Pakusadewo

Para siswa lulusan Kursus Petakilan batch 2 yang diwisuda

JAKARTA, HELOINDONESIA.COM - Kursus Akting Petakilan (Pelatihan Taktis Ilmu Keaktoran) yang dipandegani oleh aktor senior Tio Pakusadewo dan sutradara Viva Westi, menggelar acara wisuda bagi siswa-siswi Batch 2 di markas mereka di Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, baru-baru ini.

Acara yang diselenggarakan dengan penuh semangat ini memperlihatkan pencapaian luar biasa dari para siswa, dengan salah satu di antaranya berhasil melewati proses casting untuk film layar lebar.

Dalam sambutannya, Tio Pakusadewo mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi siswa-siswi Petakilan. "Alhamdulillah, hari ini kami merayakan kesuksesan wisuda siswa-siswi Batch 2. Kami sangat bersyukur melihat salah satu siswa kami berhasil melewati casting untuk film layar lebar. Teruslah untuk tetap belajar," pesan aktor peraih Piala Citra dalam film Lagu untuk Seruni itu.

Baca juga: Talenta dari Polresta Banyumas, Yuvina Polwan Piawai Berbahasa Isyarat

Petakilan memiliki pendekatan unik dalam melatih calon aktor dan aktris. Menurut Tio, tujuan utama sekolah ini bukan untuk menjanjikan ketenaran, melainkan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan yang esensial bagi para murid agar dapat sukses di dunia hiburan.

Tio menjelaskan, "Kami tidak pernah menjanjikan mereka akan menjadi aktor atau aktris terkenal. Itu semua ada jalannya sendiri. Kami membekali mereka dengan hal-hal yang memang harus mereka miliki untuk masuk ke dunia ini,'' tambah bintang sinetron Para Pencari Tuhan ini.


Salah satu pendiri Petakilan, Viva Westi menegaskan, kriteria ketat dilakukan dalam penerimaan siswa, "Kami sangat selektif dalam memilih siswa. Selain memiliki kecerdasan, sikap yang baik juga menjadi kunci. Bahkan kecantikan dan ketampanan bukanlah hal utama bagi kami jika tidak diimbangi dengan kecerdasan dan sikap yang baik,'' ujarnya.

Baca juga: Meskipun Peluang Tipis, Jakarta Pertamina Tetap Berjuang ke Final Four Proliga

Viva Westi juga mengungkapkan kebahagiaannya dapat mendukung cita-cita sahabatnya, Tio Pakusadewo, dalam mendirikan sekolah akting yang berkualitas. "Sebagai sahabat, saya sangat bangga dapat turut serta dalam mewujudkan impian Tio untuk memiliki sekolah akting yang mampu melahirkan aktor-aktor masa depan," tuturnya.

Dengan fokus pada pembinaan bakat dan kualitas, Kursus Akting Petakilan terus berkomitmen untuk menjadi tempat yang ideal bagi para calon aktor dan aktris yang bersemangat membangun karier di dunia akting. (Aji)