bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Berjuang di Dapil Jateng, Pedangdut Ini Legawa Gagal ke Senayan

Kamis, 14 Maret 2024 08:46
    Bagikan  
Berjuang di Dapil Jateng, Pedangdut Ini Legawa Gagal ke Senayan

Searah jarum jam: Anisa Bahar, Gita KDI, Kristina. Foto: IG

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Meskipun telah menggelontorkan biaya hingga mencapai Rp 5 miliar, pedangdut Anisa Bahar mengaku tak menyesal dan legawa ketika hampir dipastikan sulit meraih kursi DPR RI dalam kontestasi Pileg 2024.

Berjuang sebagai caleg DPR RI dari Partai NasDem untuk Dapil Jawa Tengah IX yang meliputi Kabupaten Tegal, Kota Tegal, dan Kabupaten Brebes, perolehan suara caleg nomor 5 itu tak signifikan untuk mengamankan diri lolos ke Senayan.

Merujuk rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara yang dikeluarkan KPU Jateng di Semarang, Sabtu 9 Maret 2024 lalu, diketahui suara artis bernama asli Anisa Setiawati itu mengantongi 3.005 suara.

Baca juga: Kota Semarang Bawah Dikepung Banjir, Wali Kota: Kami Minta Maaf

Dikutip dari berbagai sumber, Anisa mengakui peluangnya untuk lolos ke Senayan sangat tipis. Pedangdut yang telah menelurkan single ''Ratu Goyang'' dan ''Pedih'' ini telah , merogoh kocek selama kampanye mencapai Rp 5 miliar. Bahkan, dia harus rela menjual dua mobil mewahnya.

“Kurang lebih Rp 5 miliar. Aku pakai uang pribadi dan jual dua mobil mewah. Aku jalan sekarang ya pakai mobil biasa aja,” tambah biduan yang populer dengan Goyang Patah - patah di Jakarta, baru-baru ini.

Meski demikian, Anisa Bahar mengaku sudah menyiapkan segala kemungkinan pascaterjun ke politik, kendati dengan kekalahan dalam kontestasi pileg ini.

Baca juga: 20 Kumpulan kata Bijak Bahasa Jawa dan Artinya Penuh Pelajaran Hidup

"Dalam pertandingan ada menang ada kalah, aku pun sudah siap kalah. Aku bukan kayak orang-orang di otaknya bagaimana bisa menang. Yang penting aku sudah berbuat dan melakukan yang terbaik buat masyarakat," tandasnya.

Kalimat Penyemangat

Sementara itu, pedangdut Kristina Iswandari yang menjajal peruntungan di Dapil Jateng X (Batang, Pekalongan, Pemalang, Kota Pekalongan) juga kecil peluangnya lolos untuk menempati kursi DPR RI di Senayan.

Hasil perhitungan KPU Jateng, pelantun ''Jatuh Bangun'' yang bergabung di Partai PAN itu mengantongi 7.846 suara.

Dikutip dari metropekalongan, penyanyi tersebut menuliskan kalimat penyemangat di media sosialnya:

"Jangan Cengeng dengan kehidupan dunia. Setiap perjalanan ini pasti ada ujian dan hikmahnya. Tinggal bagaimana kamu menyikapinya saja. Siap atau tidak menerima itu semua. Jika siap berarti kamu siap menatap masa depan dengan terus jalani kehidupan ini, apapun yang terjadi dengan optimis, tidak patah semangat dan terus ikhtiar, berdoa terus minta yang terbaik, minta ridhoNYA, RahmatNYA serta Kasih SayangNYA."

Baca juga: Punya Penyakit Divonis Mustahil Sembuh oleh dokter, Maka Bacakan Dzikir Ini!

Di bagian lain, penyanyi dangdut Gita KDI juga maju di salah satu ''dapil neraka'' yaitu di Dapil Jateng 1 (Kota Semarang, Salatiga, Kabupaten Semarang dan Kendal, Gita yang bernama lengkap Baiq Gita Pebili Yasni itu meraih 385 suara.

Partai Perindo yang menaunginya pun gagal ke Senayan karena perolehan suaranya di bawah ambang batas parlemen (Parliamentary Threshold) sebesar 4 persen. (Aji)