Helo Indonesia

BLACKPINK Dianugerahi MBE Kehormatan Oleh Raja Charles III di Istana Buckingham

Restiyan Ningsih - Hiburan -> Selebriti
Kamis, 23 November 2023 14:54
    Bagikan  
BLACKPINK
Soompi

BLACKPINK - Diundang Raja Charles III di Istana Buckingham

HELOINDONESIA.COM - Para wanita BLACKPINK sekarang menjadi anggota kehormatan Ordo Kerajaan Inggris!

Pada tanggal 22 November, Raja Charles mengadakan penobatan khusus di ruangan Istana Buckingham tahun 1844 tempat keluarga kerajaan menerima tamu-tamu paling terhormat di mana ia memberikan penghargaan MBE kehormatan kepada keempat anggota BLACKPINK.

MBE BLACKPINK mengakui peran mereka sebagai advokat resmi untuk Konferensi Perubahan Iklim PBB (COP26) mendatang di Glasgow.

Baca juga: Pemprov Lampung Jemput Bola Berikan Pelayanan Rehabilitasi Penyandang Disabilitas

Khususnya, karena Rosé memiliki kewarganegaraan ganda di Selandia Baru dan oleh karena itu merupakan warga negara Inggris, MBE-nya dianggap “substantif” dan bukan sekadar kehormatan.

Penobatan tersebut juga dihadiri oleh Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol dan Ibu Negara Kim Keon Hee, yang saat ini sedang melakukan kunjungan kenegaraan ke Inggris.

Raja Charles III sebelumnya mengadakan jamuan dasi putih mewah untuk presiden dan ibu negara Korea Selatan di Istana Buckingham pada tanggal 21 November, dengan keempat anggota BLACKPINK hadir.

Baca juga: Dewas KPK : Pemberhentian Firli Bahuri, Kewenangan Presiden Jokowi

Selama pidatonya di jamuan makan tersebut, Raja Charles III secara singkat menyebut para idola tersebut dengan mengatakan,

“Saya memuji Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rosé lebih dikenal secara kolektif sebagai BLACKPINK—atas peran mereka dalam membawa pesan kelestarian lingkungan ke khalayak global." Ungkap Raja Charles III 

"Saya hanya bisa mengagumi bagaimana mereka dapat memprioritaskan isu-isu penting ini, serta menjadi superstar global.” Tambahnya lagi