Cerita Si Kancil

Selasa, 18 Juni 2024 11:31
Si Kancil Cerdik. Pngtree

HELOINDONESIA.COM - Di suatu hutan yang rindang, hiduplah seekor kancil yang cerdik dan lincah. Setiap hari, si Kancil suka berkeliling hutan untuk mencari makanan. Suatu hari, ketika sedang berjalan di pinggir sungai, si Kancil merasa sangat haus dan ingin minum air sungai yang segar.

Namun, ada masalah besar: di sungai itu hidup sekelompok buaya yang sangat ganas. Mereka sering berjemur di pinggir sungai dan siap menerkam siapa saja yang mendekat.

Si Kancil yang cerdik tidak kekurangan akal. Ia berpikir keras, "Bagaimana caranya agar aku bisa minum air tanpa dimakan buaya?" Setelah berpikir sejenak, si Kancil pun mendapatkan ide cemerlang.

Baca juga: Idul Adha 1445 Hijriah, Pilar Sembelih Hewan Kurban di Sekolah Al- Azhar BSD 

Ia berteriak dengan lantang, "Hai buaya-buaya! Aku datang membawa pesan dari raja hutan!"

Mendengar suara kancil, para buaya mendekat dengan penasaran. "Apa pesan dari raja hutan itu?" tanya salah satu buaya.

Si Kancil menjawab, "Raja hutan memerintahkan semua buaya untuk berbaris di sungai agar aku bisa menghitung jumlah kalian. Raja ingin tahu apakah buaya di sungai ini cukup banyak untuk diundang ke pesta besar di istana."

Baca juga: AS Menggunakan Anggota PBB Berkedok Bantuan Kemanusiaan Sebagai Spionase di Yaman

Buaya-buaya itu merasa senang mendengar tentang pesta besar. Tanpa berpikir panjang, mereka pun berbaris di sungai, dari tepi ke tepi.

Si Kancil melompat dengan gembira dari satu buaya ke buaya lainnya sambil menghitung, "Satu, dua, tiga, empat...," hingga sampai ke seberang sungai. Setelah sampai di seberang, si Kancil berteriak, "Terima kasih, buaya-buaya yang baik! Sekarang aku sudah tahu jumlah kalian dan bisa minum air sungai dengan aman!"

Buaya-buaya itu baru sadar bahwa mereka telah tertipu oleh si Kancil yang cerdik. Namun, mereka hanya bisa menggeram marah dari kejauhan karena si Kancil sudah berada di tempat yang aman.

Baca juga: Kabupaten Cianjur -Jabar Diguncang Gempa Bumi Berkekuatan M3,4

Si Kancil tertawa kecil dan berjanji untuk selalu berhati-hati setiap kali ingin minum di sungai. Dengan hati yang gembira, si Kancil melanjutkan petualangannya di hutan yang indah.


Berita Terkini