Helo Indonesia

Idul Adha 1445 Hijriah, Pilar Sembelih Hewan Kurban di Sekolah Al- Azhar BSD 

M Ridwan - Nasional
Senin, 17 Juni 2024 22:53
    Bagikan  
Idul Adha 1445 H,
Ist

Idul Adha 1445 H, - Penyembelihan Hewan Kurban.

HELOINDONESIA.COM - Dalam rangka memperingati Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah pada Senin, 17 Juni 2024, Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan, melakukan penyembelihan hewan kurban di Sekolah Al-Azhar BSD.

Dalam kesempatan tersebut, Pilar menyampaikan pentingnya makna berkurban dalam kehidupan sehari-hari. Menurutnya, berkurban bukan hanya sekedar ritual tahunan, tetapi juga sebuah simbol kebersamaan dan kepedulian sosial.

Baca juga: Kabupaten Cianjur -Jabar Diguncang Gempa Bumi Berkekuatan M3,4

"Iduladha mengajarkan kita tentang pengorbanan dan keikhlasan. Melalui kegiatan berkurban, kita belajar untuk berbagi dan peduli terhadap sesama. Ini adalah momen yang tepat untuk mempererat solidaritas dan kebersamaan di tengah masyarakat," ujar Pilar Saga Ichsan.

Ia menambahkan, kegiatan berkurban ini juga wujud kepedulian dan solidaritas terhadap sesama, terutama kepada mereka yang membutuhkan.

Baca juga: Perkuat Geliat Perekonomian di Grobokan Jawa Tengah, Kementerian PUPR Bangun Pasar Glendoh

Untuk itu, semangat berkurban harus terus hidup dalam setiap tindakan sehari-hari, tidak hanya saat perayaan Iduladha saja.

"Kita harus menjadikan semangat berkurban sebagai bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Dengan saling membantu dan berbagi, kita bisa menciptakan masyarakat yang lebih harmonis dan sejahtera," tambahnya.

Baca juga: Gus Halim: Idul Adha, Momen Teladani Keikhlasan Nabi Ibrahim

Sebelum melakukan penyembelihan hewan kurban, Pilar juga melaksanakan sholat Iduladha secara langsung di Lapangan Parkir Sekolah Al-Azhar BSD bersama warga setempat. Sholat Iduladha ini dihadiri oleh ratusan jamaah yang mengikuti ibadah dengan khidmat.

Pilar berharap bahwa kegiatan berkurban ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk selalu berbagi dan peduli terhadap sesama. Dia juga mengajak masyarakat untuk terus menjaga semangat kebersamaan dan gotong royong dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga: Peringati Iduladha 1445 Hijriah, Sekda Bambang: Toleransi, Jaga Kerukunan, dan Saling Menghormati

"Dengan berkurban, kita tidak hanya berbagi daging kepada mereka yang membutuhkan, tetapi juga menyebarkan semangat kepedulian dan kasih sayang. Semoga kegiatan ini menjadi pengingat bagi kita semua untuk terus berbuat baik dan membantu sesama," harap Pilar.