Helo Indonesia

Mengikuti Jejak Anies Baswedan di Tanah Suci, Napak Tilas Nabi Muhammad di Jabal Nur Pada Malam Hari

Edo - Ragam
Senin, 3 Juli 2023 19:17
    Bagikan  
JABAL NUR
instagram @aniesbaswedan

JABAL NUR - Capres Anies Rasyid Baswedan saat berada di puncak Jabal Nur, napak tilas Rasulullah SAW

HELOINDONESIA.COM - Kandidat Calon Presiden (Capres) dari Partai Koalisi Nasdem, PKS dan Demokrat, Anies Rasyid Baswedan telah selesai melaksanakan ibadah haji di tanah suci Makkah.

Setelah melaksanakan ibadah haji sepertinya Anies Baswedan memiliki sejumlah agenda penting selain diundang Putra Mahkota kerajaan Arab Saudi juga mengunjungi tempat bersejarah di tanah suci.

Pada 29 Juni 2023, Putra Mahkota Pangeran Muhammad bin Salman al-Saud (MBS) mengundang para tamu raja untuk makan siang bersama di Istana Mina, Makkah.

Selain itu Anies rupanya juga melaksanakan napak tilas ke sejumlah lokasi bersejarah dimana Rasulullah Muhammad SAW pernah menginjakkan kakinya serta menerima wahyu dari Alloh SWT di tempat itu.

Baca juga: Anies Akan Deklarasikan Cawapres Setelah Pulang Naik Haji, PKS : Nama Sudah Dikantongi

Dalam unggahannya di akun instagram @aniesbaswedan, mengungkapkan kegembiraannya bisa sampai di puncak Jabal Nur.

"Alhamdulillah, kami sampai di puncak Jabal Nur. Napak tilas perjalanan menuju Gua Hira, tempat Rasulullah menerima wahyu yang pertama. Sepanjang jalan menuju puncak banyak bertemu jamaah haji dari Indonesia, Insya Allah perjalanan ini bisa memberikan hikmah bagi semua," tulis Anies dalam unggahannya berupa video.

Anies mengungkapkan bahwa tepat selesai salat magrib sampai di Puncak Jabal Nur, yang merupakan perjalan napak tilas sesuai rute yang dilewati Rasulullah SAW.

"Tepat di bawah tempat ini beberapa meter saja langsung turun ke bawah di situ Gua Hira, tempat Rasulullah SAW menerima wahyu pertama," jelas Anies.

Baca juga: Baliho dan Spanduk Anies Baswedan Bertebaran di Fasilitas Publik, Pj Gubernur Heru Didesak untuk Menertibkan

Semoga ini memberikan hikmah bagi semuanya. Banyak yang datang ke sini, banyak sekali haji dari Indonesia yang datang.

Menurut Anies banyak jemaah haji yang datang dan diantaranya ikut membantu memberikan lampu karena situasinya gelap di lokasi itu.

"Dan isya Allah semua bisa mendapatkan hikmah dari perjalanan ke puncak Gua Hira ini," pungkas Anies Baswedan.

Unggahan Anies itupun dalam sekejab langsung diserbu para netizen pendukung Anies Baswedan di sosial media instagram.

Baca juga: Khofifah Diunggulkan Sebagai Cawapres Anies, Pengamat: Kuat di Jatim Jangan-jangan Hanya Mitos

Salah satu artis Arie Untung memberikan komentarnya @ariekuntung, "apak jalanannya itu bekas kaki pemimpin terbesar sepanjang masa habibina Rasulullah ????," tulisnya.

Unggahan itupun kemudian viral dan mendapat reaksi sebanyak 103.142 netizen yang kebanyakan mendukung Anies Baswedan menjadi Presiden RI pada 2024 nanti.

Capres yang mengusuh konsep Perubahan ini, terlihat sangat berseri-seri wajah Anies Baswedan saat berada di puncak itu didamping anak-anaknya.

"Masyaa Allah.. Kun Fayakun, Semoga Allah SWT menakadirlkan Pak Anies jd RI1 th 2024 dan segala Doa2 Pak Anies dikabulkan Allah. Aamiin ❤️????," dukung @ivone_susanty dalam komentarnya di laman akun @aniesbaswedan. **