Helo Indonesia

7 Fakta Menarik Tentang Teh yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Syahroni - Ragam
Jumat, 30 Juni 2023 06:00
    Bagikan  
Ilustrasi
ist

Ilustrasi - 7 fakta menarik tentang teh.

HELOINDONESIA.COM - Kami tahu bahwa banyak orang di seluruh dunia menyukai teh, tetapi beberapa orang mungkin tidak tahu banyak tentangnya. Berikut beberapa fakta menarik tentang teh yang mungkin belum Anda ketahui:

1. Tahukah Anda bahwa teh pertama kali diperkenalkan ke Inggris pada awal abad ke-17? Itu sangat mahal dan hanya untuk orang kaya. Istri Raja Charles II, Catherine dari Braganza, menjadikan minum teh sebagai ritual ketika dia memperkenalkannya ke Istana Kerajaan.

2. Teh awalnya digunakan untuk tujuan pengobatan seperti detoksifikasi dan sering dikunyah alih-alih diminum.

Baca juga: Jangan Dibuang, Berikut Ini Manfaat Menggunakan Bekas Teh Celup untuk Kesehatan Mata Anda

3. Menurut cerita rakyat, teh pertama kali diperkenalkan ketika daun dari beberapa semak teh dihembuskan ke dalam air yang direbus oleh para pelayan, untuk memurnikannya agar dapat diminum oleh Kaisar ShennNong. Dia adalah dewa Cina mitologis dalam agama Cina dan dihormati sebagai penguasa bijak mitos Cina prasejarah.

4. Teh hijau dikenal sebagai makanan super yang merupakan istilah baru untuk makanan yang dikemas penuh dengan nutrisi yang kuat. Dikatakan bahwa teh hijau dapat meredakan sakit tenggorokan, mengatur kadar gula darah, dan mengurangi risiko penyakit jantung.

Baca juga: Rawat Rambut dan Samarkan Uban di Kepala Anda dengan Ramuan Teh Berikut Ini

5. Cina adalah konsumen teh terbesar di dunia, berkat populasinya yang besar, namun per kapita Turki, Irlandia, dan Inggris mengambil tiga tempat teratas.

6. Cina, Sri Lanka, dan Kenya mengekspor teh paling banyak ke seluruh dunia, sekitar satu juta ton di antara ketiga negara tersebut.

7. Di Tibet orang telah menggunakan mentega untuk membumbui teh mereka sejak sebelum abad ke-10. Hal ini mereka lakukan karena pola makan mereka menambah kalori dari kandungan mentega yang dibuat dari Yaks.