Helo Indonesia

Alasan Mengapa Seorang Wanita Harus Menjalani Proses Healing

M. Haikal - Ragam
Senin, 26 Juni 2023 17:35
    Bagikan  
healing,
Foto: Tangkapan layar

healing, - Heliang merupakan proses pemulihan setelah melakukan tindakan kecantikan.

HELOINDONESIA.COM - Healing, kata ini sudah akrab di telinga. Namun perlu diketahui apa definisi healing sesungguhnya, supaya mudah untuk dipahami mereka yang awam.

Healing merupakan sebuah proses pemulihan setelah melakukan perawatan tertentu. Namun healing di sini didefinisikan sebuah proses setelah melakukan tindakan kecantikan. Misalnya, usai menggunakan make up, mencabut alis, waxing dan sebagainya.

Untuk melakukan healing ada beberapa yang perlu dilakukan atau tindakan yang tepat agar proses ini berjalan dengan benar dan tidak memberikan efek negatif.

Dalam proses healing ada beberapa yang perlu Anda lakukan. Di antaranya:

Pertama, memastikan bahwa area yang mengalami proses healing tetap bersih.

Baca juga: Aksi Dorong Polisi dan Warga Tuntut Ukur Ulang Lahan PTPN VII Wayberulu

Manfaatkan kapas steril atau kain bersih yang dibasahi dengan air steril atau larutan antiseptik yang direkomendasikan oleh ahli kecantikan atau profesional.

Bersihkan area tersebut dengan lembut tanpa menggosok atau menggaruknya.

Kedua, menghindari sentuhan. dengan menyentuh area yang sedang dalam proses healing, terutama pada bagian tangan yang tidak bersih bisa berakibat buruk. Dampaknya menjadi iritasi atau infeksi.

Ketiga, selama proses healing hindari penggunaan makeup atau produk kecantikan di area yang terkena. Terutama jika ada luka atau iritasi. Langkah ini dapat membantu mengurangi risiko iritasi lebih lanjut dan mempercepat proses penyembuhan.

Keempat, dalam proses pemulihan ini upayakan agar menghindari sinar matahari secara langsung di area yang sedang dalam proses healing.

Baca juga: Bingung Milih Smartphone Baru? Berikut Ini 10 Daftar Ponsel Xiaomi Terbaik di Tahun 2023

Sebab, sinar ultraviolet matahari dapat menyebabkan peradangan, hiperpigmentasi dan memperlambat proses penyembuhan.

Meski demikian bukan ada larangan untuk keluar rumah. Kalau pun terpaksa, gunakan sunscrean atau tabir surya dengan faktor perlindungan tinggi yang bisa menutupi area yang mudah terkena paparan sinar matahari.

Kelima, gunakan obat atau salep yang direkomendasikan para pakar kecantikan secara teratur dan sesuai petunjuk. Cara ini dapat membantu mempercepat proses penyembuhan dan mengurangi risiko infeksi.

Keenam, selama proses healing, hindari penggunaan produk yang mengandung bahan-bahan keras, seperti alkohol, parfum, atau pewangi kuat. Produk-produk ini dapat menyebabkan iritasi dan mengganggu proses penyembuhan.

Baca juga: Ganjar Pranowo Dibully Soal Nelpon Heru Budi dan Sekda DKI, Denny Siregar Membela Tapi Melebar Sindir Prabowo

Ketujuh, menjaga pola makan dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan kaya nutrisi. Dengan menjaga pola makan dapat membantu mempercepat proses penyembuhan.

Pastikan juga asupan yang cukup baik vitamin dan mineral, serta protein yang penting agar proses healing berjalan dengan baik.