bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Transjakarta Akan Melayani Rute Bogor-Cibubur Mulai Juli 2023

Drajat Kurniawan - Ragam
Rabu, 14 Juni 2023 19:09
    Bagikan  
Bus Transjakarta
Transjakarta

Bus Transjakarta - Bus Transjakarta

HELOINDONESIA.COM - Bus Trasnjakarta akan tersambung hingga Bogor mulai Juli 2023. Rencananya, uji coba rute TransJakarta Bogor-Cibubur akan mulai dilakukan pada Juli 2023.

Direktur Utama PT Transjakarta Welfizon Yuza menyampaikan, hal itu sesuai rencana disambungkannya bus Trans Pakuan Kota Bogor dengan Transjakarta.

Nantinya menurut dia, pihaknya akan memulai kerja sama perpanjangan rute yang dilakukan bersama Transpakuan dari Bogor ke Cibubur.

"Mungkin dalam waktu dekat ini, ditargetin bulan Juli, lah, akan langsung uji coba (penyambungan rute Transjakarta-Transpakuan). Nanti kita akan lihat responsnya seperti apa," ujar Welfizon di Jakarta, Rabu (14/6/2023).

Baca juga: Negeri Kahyangan Magelang Bikin Wisatawan Serasa Berada di Negeri Dongeng

Saat ini kata dia, kedua pihak juga masih menunggu penerbitan izin operasional penyambungan rute dari Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ).

"Salah satu pesannya itu adalah tidak boleh membebani keuangan perusahaan ataupun keuangan Pemprov. Jadi, ini yang sedang kita coba cari solusi yamg baik itu seperti apa," ucap Welfizon.

Lebih lanjut, Welfizon menuturkan, sebelum uji coba kedua, badan usaha milik daerah (BUMD) tersebut masih menyusun mekanisme bisnis hingga operasional rute bus Transpakuan-Transjakarta dari Bogor menuju Jakarta.

Baca juga: Persebaya Cetak Delapan Gol Lawan Klub Amatir Yogyakarta, Begini Kata Aji Santoso

Adapun terkait penambahan armada bus Welfizon mengaku rencana penambahan bus masih membahasnya lebi lanjut.

Ia mengakui memang hal ini perlu dilakukan mengingat penambahan rute harus diiringi dengan peningkatan jumlah armada.

"Ini yang sedang dibicarakan, nanti armadanya pakai armada siapa. Kalau misalnya pakai bus Transjakarta, kan ada hitungan bisnis dan semoga segala macamnya," katanya.