Helo Indonesia

Bupati Dawam Apresiasi Pameran Komunitas Bonsai Lamtim

Nabila Putri - Ragam
Minggu, 21 Mei 2023 22:24
    Bagikan  
Bupati Lamtim M Dawam mengapresiasi pameran bosai oleh TBC setempat

Bupati Lamtim M Dawam mengapresiasi pameran bosai oleh TBC setempat - (Foto Khairuddin/Helo Indonesia)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Tunas Bonsai Community (TBC) Kabupaten Lampung Timur menggelar pameran bonsai di Lapangan Merdeka Wayjepara. Puluhan bonsai berbagai jenis dan usia puluhan tahun ikut ambil bagian.

Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo menyempatkan hadir dan menyaksikan pameran, Minggu (22/5/2023). Kepala Daerah mengapresiasi pameran seni tanaman kerdil tersebut

Ketua TBC Lampung Timur Iwan Mulya mengatakan pameran bonsai kedua yang diikuti penggemar tanaman kerdil dari kabupaten termasuk Kota Bandarlampung sejak Sabtu (21/5/2023).

Peserta menampilkan beberapa bonsai mereka seperti mustam, serut, asam, beringin, sancang, anting puteri, boxsus, jeruk kingkit, kupalandak, landepan dan beragam jenis bonsai bernilai jual tinggi.

Pameran bonsai yang baru dua kali di Kabupaten Lampung Timur, diharapkan akan lebih meningkatkan motivasi pencinta dan penangkar bonsai khususnya di Lampung Timur dan Provinsi Lampung.

Apalagi, harga tanaman kerdil yang telah berusia puluhan tahun harganya bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta.."Pada pameran kali ini, puluhan jenis bonsai yang kami tampilkan bernilai Rp3 miliar lebih," katanya.

Terkait tim penilai pada pameran tanaman langka itu, panitia menghadirkan juri asal Bandung, Jawa Barat dan Kota Bandarlampung. Dengan kehadiran juru taraf nasional itu, panitia optimis bagi pemenang yang ditetapkan juara memang pantas jadi yang terbaik.

" Juri akan menetapkan sepuluh pemenang dan juri nggak bisa dipengaruhi siapapun termasuk pemilik bonsai," tegas iwan.
(Khairuddin)