bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Pamer Gaji Rp 34 Juta Per Bulan, Pejabat Dinkes DKI Banjir Hujatan Warganet : Buka Borok Sendiri

Drajat Kurniawan - Ragam
Jumat, 19 Mei 2023 22:18
    Bagikan  
Pejabat Dinkes DKI Pamer Gaji Bulanan lewat ciutan di Twitter
Foto : Tangkapan Layar

Pejabat Dinkes DKI Pamer Gaji Bulanan lewat ciutan di Twitter - (Twitter)

HELOINDONESIA.COM - Pejabat Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta Ngabila Salama memamerkan gaji perbulannya Rp 34 juta di media sosial membuat heboh jagat lini masa Twitter. 

Cuitannya langsung diserbu tanggapan negatif dari berbagai kalangan termasuk rekan sejawatnya. Terlebih dia mengaku berteman dekat dengan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadiki.

"Saya teman Menkes tiap saat bisa saya kritik kapan saja. Saya bukan bawahnnya. ASN mah kalau mau jilat itu jilat atasannya langsung promosiin. Saya eseon 4 di DKI, THP sudah Rp 34 juta sebulan ngapain capek-capek jadi eselon 2 Kementerian (Kesehatan). Kalau gak kenal saya, jangan nakar saya,” tulis Ngabila melalui akun @Ngabila dikutip Jumat, (19/5/2023).

Baca juga: Mustasyar NU Alzier Prihatin Lampung Impor Bacaleg dan Petugas Haji

Setelah akunnya banjir hujatab, Ngabila sudah menghapusnya cuitannya tersebut. Meski begitu, jejak digitalnya terlanjur beredar dan dibagikan warganet. Sejumlah warganet bahkan menyebut Ngabila membuka boroknya sendiri.

"Mampus Lo skrng, dr. Ngabila, gara2 cuitanmu, buka borokmu sendiri," tulis salah seorang warganet.

Seorang warganet lainnya mencoba men-cuitkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) milik Ngabilah dengan hanya memiliki total harta kekayaan Rp73 juta.  

Baca juga: Setelah Jokowi Cek Jalan Rusak, Kadis PUPR Dicopot Gubernur Sumut

Ngabila sendiri setelah menghapus cuitann langsung meminta maaf. Permintaan maaf tersebut ditujukan kepada seluruh pihak khusysnya kepada instansinya. Dia menyadari jika perbuatannya tersebut akan berdampak merugikan tidak hanya bagi dirinya namun bagi instansinya.

"Saya juga meminta maaf sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang dirugikan juga instansi saya atas perbuatan yang tidak bijak tersebut. Semoga Allah selalu memberi kemudahan, rizki, kesuksesan untuk semua saudara saya yang membaca. Nikmat sehat yang tak terhingga dan kebahagiaan brsm keluarga. Aamiin YRA," tulisnya.