Helo Indonesia

Refleksi Perjalanan Jurnalistik 2023 Helo Indonesia Lampung

Nabila Putri - Ragam
Minggu, 31 Desember 2023 07:20
    Bagikan  
Refleksi Perjalanan Jurnalistik 2023 Helo Indonesia Lampung
Helo Indoneeia

Sebagian tim Helo Indonesia Lampung (Foto Helo)

LAMPUNG,HELOINDONESIA.COM -- Menjelang akhir tahun 2023, Helo Indonesia Lampung (HIL) mengadakan refleksi perjalanan jurnalistik medianya di Cafe Sudiono, Jl. Kenanga, Kelurahan Rawa Laut, Kecamatan Enggal, Kota Bandarlampung, Sabtu (30/12/2023).

Tim Helo Indonesia Lampung berkumpul untuk sama-sama mengukur perjalanan jurnalistiknya sekaligus merencanakan peningkatan profesionalitasnya sebagai media massa yang independen bermotto "Kritis Edukatif".

undefined
Hajim dan tim lainnya satu per satu merefleksi perjalanan jurnalistiknya tahun 2023 (Foto Helo)

Pimred Helo Indonesia Lampung Herman Batin Mangku (HBM) mengajak tim media ini terus mengasah kepekaan jurnalistik maupun penyajian tulisannya agar mudah dipahami pembaca dengan bahasa yang lugas.

Baca juga: Pemukulan Alumni kepada Mahasiswa Faperta Unila Berakhir Damai


"Terima kasih kepada para kontributor (Prof.Sudjarwo, Ustadz Gufron Azis, Muzzamil, Gino Vanellie, Prof. Admi Syarif, Oki, dll) serta kawan-kawan jurnalistik yang telah mempercayai Helo Indonesia Lampung sebagai tempat berwacana, berbagi gagasan, hingga informasi yang patut diangkat sebagai sosial kontrol," ujar HBM. 

HBM juga mengucapkan terima kasih kepada para mitra yang telah mempercayakan publikasi medianya di Helo Indonesia Lampung, baik pemerintah, kepolisian, swasta, partai, ormas dll. Kepercayaan itu merupakan vitamin bagi media ini untuk terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat dan stekeholder.

Baca juga: Kapolres Tanggamus Pimpin Sertijab 5 Pejabat Polres Setempat


"Mudah-mudahan di tahun 2024, Helo Indonesia Lampung dapat lebih diterima publik," ujarnya kepada para kepala biro, yakni Kota Bandarlampung (Hajim dan Bambang SBY), Pesawaran (Rama), Lampung Timur (Khairudin), Mesuji (Aan), Tubaba (Rohman), Tanggamus (Harianto Hadi), Lampung Tengah (Zen).

Hadir pula pimpinan perusahan (Phrapthy) dan sekretariat (Nabila). "Alhamdullilah, kami menyegarkan kembali semangat jurnalistik setelah berjuang membangun media ini selama setahun ini. Mudah-mudahan, insya Alloh, tahun depan lebih baik dengan semangat baru, aamiiin," kata Hajim yang mengawal dinamika Kota Bandarlampung. (HIL)